Tampilkan di aplikasi

Marathon Press Malaysia refleksikan satu dekade suksesnya dengan BOBST

Majalah Print Media - Edisi 108
6 September 2022

Majalah Print Media - Edisi 108

Mr. Alvin Teoh (Ops Manager), Ms. Rachel Teoh (Executive Director), dan Mr. Naruj Rattanourachai (Sales Manager Thailand, Malaysia, Singapura)

Print Media
Menerobos industri pengemasan di Malaysia secara tradisional memang sulit. Industri ini sebagian besar tetap terfragmentasi, dengan sumber daya pencetakan dan finishing, dimana, negara biasanya berfokus pada pencetakan atau penerbitan komersial. Dalam konteks ini, keberhasilan percetakan Malaysia Marathon Press sangat mengesankan.

Didirikan pada tahun 1989, di Melaka (Kota Malaka), perusahaan telah menikmati pertumbuhan yang signifikan sejak saat itu dengan pabrik yang terletak di lahan seluas 80.000 meter persegi di tepi sungai Melaka yang terkenal. Kehadirannya yang terus berkelanjutan di sektor yang sulit itu sangat mengesankan, dimana pertumbuhannya yang pesat selama satu dekade terakhir telah terbukti bahkan lebih.

Marathon sekarang menghasilkan RM22m setahun, menjadikannya salah satu perusahaan percetakan milik orang Malaysia yang sukses yang beroperasi di negara itu. Menurut Manajer Operasi Alvin Teoh, keputusan mereka untuk bermitra dengan BOBST pada tahun 2012 merupakan bagian penting dari pertumbuhan tersebut.

“Kami tahu BOBST dan masih memiliki reputasi sebagai pemimpin pasar dalam mesin pengemasan,” jelasnya. “Mereka menawarkan solusi realistis untuk kebutuhan kami dalam hal peralatan mereka, tetapi juga dalam hal dukungan pelatihan dan pemeliharaan.” Garis pemikiran ini mengarah pada investasi Marathon pada mesin folder gluer AMBITION 106. Kemudahan pengaturan dan pergantian cepat mesin ini memberikan hasil yang sangat baik dengan kualitas dan konsistensi yang dibutuhkan. “Ini meningkatkan waktu tunggu proses kami secara keseluruhan,” tambah Teoh.

Mengikuti hasil yang begitu kuat, hanya masalah waktu sebelum AMBITION 106 digabungkan dengan solusi BOBST lebih lanjut. Seiring dengan bertambahnya inventaris Marathon dengan penambahan die cutter flatbed NOVACUT 106, folder gluer EXPERTFOLD 110 dengan sistem kontrol kualitas ACCUCHECK, dan yang terbaru die cutter flatbed NOVACUT 106 ER, Marathon mampu memperluas pasar yang ditawarkan.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI