Tampilkan di aplikasi

Samafitro dukung kemajuan industri tekstil di Indonesia

Majalah Print Media - Edisi 108
6 September 2022

Majalah Print Media - Edisi 108

Samafitro hadirkan era baru digital tekstil printer melalui produk flagship NASSENGER SP-1e.

Print Media
Menjadi Distributor tunggal Konica Minolta, Samafitro hadirkan era baru digital tekstil printer melalui produk flagship NASSENGER SP-1e. Jakarta, 11 Agustus 2022 – Samafitro kembali menunjukan komitmennya dalam mendukung kemajuan industri tekstil dan garmen di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan berbagai produk dengan teknologi yang yang mengusung konsep mode dan tekstil yang berkelanjutan, kali ini Samafitro juga turut serta dalam INDO INTERTEX 2022 sebagai pameran dagang industri tekstil dan garmen terbesar di Asia Tenggara. Pada gelaran pameran yang diadakan di Jakarta International Expo pada tanggal 10-13 Agustus 2022, Samafitro juga secara resmi melakukan seremoni penandatanganan penjualan Konica Minolta NASSENGER SP-1e kepada salah satu konsumennya, PT Alia Digital Printex.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memang menjadikan Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) sebagai salah satu prioritas pengembangan dalam Peta Jalan Making Indonesia 4.0. Pengembangan industri TPT melalui industri 4.0 bertujuan meningkatkan daya saing industri tekstil dalam negeri dengan memanfaatkan teknologi yang mampu memproduksi tekstil sandang maupun tekstil untuk kebutuhan yang lebih spesifik.

TPT dinilai memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Daya saing industri TPT di Tanah Air didukung dengan struktur industri yang telah terintegrasi dari hulu hingga hilir, serta semakin kompetitif dengan tingginya permintaan dari dalam negeri serta ekspor. Industri TPT juga berkontribusi menyerap tenaga kerja sebesar 3,65 juta orang berdasarkan data pada Agustus 2021.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI