Tampilkan di aplikasi

Flexo berbahan dasar air untuk printer cup spesialis

Majalah Print Media - Edisi 112
3 Mei 2023

Majalah Print Media - Edisi 112

CUPSZ, produsen cangkir kopi papan karton tercetak yang berbasis di Belanda, telah menambahkan cetakan flexo berbasis air ke kemampuan pencetakan digitalnya yang ada, berinvestasi dalam mesin cetak Evolution Series E5 430mm enam warna dari Mark Andy di pabriknya di Tilburg.

Print Media
Pers dipasang pada Januari 2023 dan memungkinkan CUPSZ untuk merespons pesanan lebih besar yang bermasalah pada mesin cetak digital berbasis toner karena kecepatan web dan biaya yang lambat. Dikatakan bahwa hingga 25.000 cangkir cetak masuk akal untuk digital, tetapi volume yang lebih besar menimbulkan masalah.

Setelah memiliki pengalaman tinta dan pernis UV flexo web sempit, CUPSZ me ngatakan ingin berinvestasi dalam flexo berbasis air untuk membantu memenuhi undang-undang pengemasan makanan yang selalu berubah. Pers dibeli melalui agen Benelux Mark Andy Packtion.

‘Pers berbahan dasar air milik Mark Andy tidak mengadaptasi garis UV seperti pabrikan lain, dan ini benar-benar terlihat dalam kepercayaan operator dalam berganti pekerjaan dalam lima menit dengan hanya 50m limbah,’ kata Daan Willemsz, salah satu dari dua bersaudara yang mendirikan perusahaan.

Mesin cetak Evolution Series E5 mampu mencetak dengan kecepatan 230m/ menit, meskipun CUPSZ biasanya menjalankan papan 350 hingga 460 mikron dengan kecepatan sekitar 120/menit, yang ‘jauh lebih produktif daripada mesin cetak digital’, kata saudara laki-laki Daan, Michiel Willemsz. Muncul dengan diagnostik jarak jauh, pendaftaran otomatis dan pra-daftar, serta sistem penglihatan BST. Juga dipasang dengan pers adalah Vetaphone corona treater, web cleaner dan VPM 400 video plate mounter.

Michiel Willemsz menyimpulkan, ‘Kami menyukai tingkat otomasi yang dimilikinya karena hal itu memudahkan penyiapan dan pengoperasian serta mempertahankan register berkualitas baik. Tapi tidak ada yang terlalu rumit tentang itu. Apa yang ada untuk kepentingan orang yang menjalankannya, dan bukan demonstrasi berapa banyak teknologi yang bisa ditambahkan demi itu. Ini adalah pers yang sangat stabil, yang sangat penting saat Anda menjalankan material yang lebih berat.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI