Tampilkan di aplikasi

3d print fest, edukasi SMK berinovasi dengan teknologi 3D printing

Majalah Print Media - Edisi 113
11 Juli 2023

Majalah Print Media - Edisi 113

3d print fest, edukasi SMK berinovasi dengan teknologi 3D printing

Print Media
PT. Astragraphia Xprins Indonesia(AXI) menggelar satu kegiatan edukasi berupa pelatihan dan workshop teknologi 3D printing yang berjudul 3D Print Fest. Berlangsung di MBloc Space, Jakarta, sebanyak 74 siswa mempresentasikan karya-karya terbaiknya dengan memanfaatkan teknologi 3D printing. Siswa-siswi SMK ini berkompetisi meliputi ide produk, pengerjaan 3D modeling, printing hingga product finishing, penjurian kompetisi, fun games, serta pameran karya terbaik 3D printing dan 3D printer creality yang dipasarkan oleh AXI.

Setiap tim perwakilan sekolah mempresentasikan karya-karya yang mereka buat, mulai dari tahap pencarian ide dan inspirasi design pembuatan alat, siapa saja target yang bisa menggunakan alat yang diciptakan, proses pembuatan alat, dan kegunaan apa saja yang dapat dihasilkan oleh alat yang diciptakan. Mereka adalah siswa dari SMKN 26 Jakarta, SMKN 69 Jakarta, SMKN 31 Jakarta, SMKN 67 Jakarta, SMKN 2 Cimahi, SMK Islam PB Soedirman 1 Jakarta, SMKN 36 Jakarta, SMKN 54 Jakarta, dan SMK Kemala Bhayangkari 1.

Kuat Teguh Santoso- Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia mengatakan kegiatan 3D Print Fest bertujuan untuk mengedukasi dan mendorong generasi muda terhadap pemanfaatan teknologi 3D agar dapat berinovasi dalam industri pendidikan. AXI berharap kegiatan ini dapat menciptakan awareness dan memunculkan semangat berbagai pihak untuk mewujudkan pasar 3D printing yang lebih besar lagi dan dapat bermanfaat bagi setiap lapisan masyarakat baik dari sektor personal, komersial dan industri.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI