Tampilkan di aplikasi

Ide desain interior gaya masa depan

Majalah Property Inside - Edisi 22
22 Desember 2017

Majalah Property Inside - Edisi 22

Interior futuristik juga bisa menggunakan cermin pantul yang “menangkap” dunia luar, lalu menciptakan bentrokan estetika antara alam sekitar dan modernisasi di dalam ruangan.

Property Inside
Gaya interior futuristik di desain dengan bentuk yang aneh dan berorientasi masa depan dan juga tidak lazim. Bentuk desain yang arsitektur futuristik ini bisa berbentuk kotak, bulat, atau tidak beraturan sekali. Gaya ini, tidak harus tampil kaku, dingin dengan garis-garis lurus dan tegas.

Gaya ini juga dapat pula menerapkan dasar rancangan melalui bentuk geometris,seperti bentuk lengkung,lingkaran dan bentuk lainnya yang asimetris serta desain yang unik, simple dan berorientasi pada masa depan. Bentuk seperti ini akhirnya menjadi bagian dalam desain futuristik.

Untuk dapat mendukung tema desain yang bersifat futuristik maka material utama yang digunakan dalam perancangannya adalah pemilihan material yang mencirikan masa depan (future) antara lain material-material yang dihasilkan melalui hasil proses industri seperti Penggunaan material stainless steel, clear glass, finishing kayu duco, finishing laquer, acrylic, fnishing HPL, dan stone granit.

Pengaplikasian warna pada elemen pembentuk ruang interior menggunakan warna-warna netral sebagai analogi dari dunia teknologi, selain itu penggunaan warna-warna ini sama seperti sifat dari fashion itu sendiri yaitu selalu berkembang dan berubah-ubah. Aplikasi warna putih berpadu aplikasi warna dengan intensitas penuh bisa digunakan sebagai aksen ruang.

Penggunaan warna putih sebagai warna dasar dari konsep warna bertujuan untuk membuat sebuah objek menjadi lebih cerah, lapang dan luas. Warna putih merupakan warna netral yang cocok diaplikasikan dengan warna apapun. Interior futuristik juga bisa menggunakan cermin pantul yang “menangkap” dunia luar, lalu menciptakan bentrokan estetika antara alam sekitar dan modernisasi di dalam ruangan.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI