Tampilkan di aplikasi

Cinque Terre, bella citta in Italia

Majalah Property Inside - Edisi 22
22 Desember 2017

Majalah Property Inside - Edisi 22

Cara terbaik untuk tiba di salah satu desa adalah dengan kereta atau kapal feri.

Property Inside
Apa yang terlintas dipikiran kita saat disebutkan wisata ke Italia? Tentu romansa kota seperti Venesia nan romantis, atau Milan yang glamor sebagai pusat mode dunia yang langsung hinggap di kepala kita. Padahal ada satu tempat wisata yang sangat indah, bahkan telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia, Cinque Terre namanya.

Cinque Terre adalah wilayah pantai terjal di Riviera Italia atau Liguria Riviera (Italian Riviera ligure) adalah jalur pantai sempit yang terletak di antara Laut Liguria dan rantai pegunungan dibentuk oleh Maritime Alps dan Apennines.

Terletak di sebelah barat kota La Spezia. Cinque Terre, yang diterjemahkan menjadi “Five Lands” mengacu pada lima desa yang semua terhubung oleh jalan setapak: Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore.

Garis pantai, lima desa, dan lereng bukit sekitarnya ini adalah bagian dari Taman Nasional Cinque Terre. Selama berabad-abad, orang-orang telah membangun pemukiman pada lanskap curam, terjal berbatu tepat di sisi tebing yang menghadap laut. Cinque Terre adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Italia.

Kota yang terkenal keindahannya ini dibangun selama ratusan tahun, dan keunikannya tetap terjaga. Makanan laut disini juga sangat istimewa, tentu karena letaknya yang di pinggir laut Mediterania. Desa ini memiliki pemukiman yang unik, rumah-rumah dibangun di pinggir jurang-jurang curam yang membatasi tebing dengan laut.

Akses ke desa lain hanya bisa dengan bejalan kaki atau dengan boat, mobil tidak bisa akses karena kecuraman kontur tanah di sana. Rumah-rumah seolah berdiri di atas rumah lain, berwarna warni dengan banyak anak tangga.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI