Tampilkan di aplikasi

Sekarang, bayar PBB bisa lewat ATM!

Tabloid Rumah - Edisi 348
22 Juli 2016

Tabloid Rumah - Edisi 348

Tidak ada lagi alasan telat bayar pajak, karena Anda tak perlu susah-susah datang ke kantor pajak.

Rumah
Sudahkah Anda membayar Pajak Bumi dan Bangunan atas properti milik Anda? Jika belum, ayo segera lakukan pembayaran karena pemerintah melalui situs resmi pelayanan pajak sudah mengumumkan tanggal jatuh tempo pembayaran PBB tahun ini. Membayar PBB bisa Anda lakukan dengan mendatangi langsung kantor pelayanan pajak atau melalui bank yang telah bekerja sama dengan pelayanan pajak. Bank-bank tersebut antara lain BNI, Mandiri, BRI, dan beberapa bank daerah. Dengan adanya fasilitas pembayaran PBB lewat ATM ini, wajib pajak akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran PBB tiap tahunnya. Di sisi lain, pemerintah juga berharap dengan adanya kemudahan pembayaran PBB ini, warga menjadi lebih sadar pajak dengan tidak menunggak tagihan PBB.

Menghindari Antrean Fasilitas pembayaran PBB lewat ATM ini juga bertujuan agar tidak terjadi antrean pada kantor pajak. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai tata cara pembayaran PBB lewat ATM ini. Kebanyakan dari mereka tidak paham letak menu pembayaran PBB pada mesin ATM atau bahkan merasa tidak nyaman melakukan pembayaran “jarak jauh” tanpa mendatangi loket. Padahal jika Anda mengikuti tata cara pembayaran PBB lewat ATM dengan benar, Anda akan menghemat waktu karena tidak perlu mengantre dan jauh-jauh datang ke kantor pelayanan pajak.

Pembayaran PBB lewat ATM ini juga sudah terjamin keamanannya, karena pemerintah sudah bekerja sama dengan beberapa bank yang terpercaya. Yang penting, pastikan Anda menyimpan struk bukti pembayaran PBB setelah bertransaksi. Pembayaran PBB lewat ATM juga menjadi solusi bagi orang yang sibuk bekerja. Dengan layanan pembayaran lewat ATM, wajib pajak bisa melakukan pembayaran PBB kapan saja, tidak terkecuali pada hari libur. Bagi pengguna smartphone, Anda juga bisa membayar PBB lewat fasilitas layanan e-banking dari bank yang telah ditunjuk
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI