Tampilkan di aplikasi

Keramik backsplash

Tabloid Rumah - Edisi 361
18 Januari 2017

Tabloid Rumah - Edisi 361

Keramik menjadi material yang paling digemari sebagai material backsplash. Pada dapur ini, keramik disusun menyerupai batu bata. Permainan motif ini membuat dapur menjadi trendi. / Foto : Shandy Chrisyanto

Rumah
Bila dilihat dari jauh, material backsplash pada dapur mungil ini menyerupai batu bata.

Padahal, pemiliknya, Ninda Sekar Nidya (24), menggunakan keramik berukuran 55cmx30cm. Keramik tersebut sengaja dibentuk seperti susunan batu bata. Menariknya, warna asli keramik tersebut ialah keabu-abuan. Kemudian, istri dari Ian Shandy Christyanto (26) ini mengecatnya dengan menggunakan cat keramik berwarna putih.

Warna putih yang menghiasi backsplash sengaja dipilih untuk memberi kesan lapang pada dapurnya yang mungil. Agar warna putih tak terlihat monoton, melalui tangan kreatifnya, Ninda, memberi sedikit sentuhan dekorasi pada bagian backsplash-nya. Tak ingin membiarkan backsplash kosong begitu saja, empat talenan bertuliskan kata COOK sengaja digantung pada bagian tersebut.

Dinding dapur juga tak luput dari sentuhan dekorasi.

Wall chalkboard berbentuk persegi panjang dibuat dengan menggunakan cat papan tulis berwarna hitam. Setelah cat kering, pemilik mencorat-coret dinding tersebut menggunakan kapur. Kalimat-kalimat positif yang ditulis sendiri oleh Ninda pun menghiasi wall chalkboard tersebut.

Merasa dapurnya masih terlalu polos, Ninda menambahkan dekorasi lainnya. Bunga dan daun-daun rambat artifisial dipilih untuk memberi kesan segar pada dapurnya. Berkat material backsplash serta tanaman artifisial, dapur terbuka yang berseberangan langsung dengan taman ini terlihat trendi.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI