Tampilkan di aplikasi

Penuh dekorasi buatan sendiri

Tabloid Rumah - Edisi 360
26 Januari 2017

Tabloid Rumah - Edisi 360

Menyukai hal-hal berbau craft, Okubo Rena menyisipkan hasil karyanya di hampir setiap sudut hunian. / Foto : Selvia Martiani

Rumah
Sudah hampir 8 tahun Okubo Rena (33), tinggal di Indonesia. Bersama sang suami, wanita asal Jepang ini menempati hunian di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Hunian yang mengusung konsep villa ini membuat keluarga kecil Rena, panggilan karibnya, merasa nyaman dan aman.

“Awalnya kami tinggal di kawasan Pakubuwono. Namun, bagi orang asing seperti kami, agak sulit menemukan tempat tinggal yang nyaman dan aman.

Akhirnya, setelah menunggu 2 tahun, kami bisa mendapatkan rumah di sini,” ujar Rena.

Hunian Rena terdiri dari 4 lantai. Lantai paling dasar merupakan area basement, sementara lantai 1 area publik yang terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan taman belakang. Lantai 2 dan 3 merupakan area privasi yang terdiri dari kamar utama, kamar tamu, kamar anak, dan ruang bermain anak.

Rena memilih konsep modern untuk keseluruhan ruang.

Menurutnya, konsep modern lebih mudah diutak-atik karena tidak banyak bermain warna, sehingga membuat ruang terkesan lebih clean. Rena kemudian meminta bantuan sang ibu, yang merupakan seorang desainer interior di Jepang, untuk membuat layout ruang yang tepat untuk huniannya.

“Saya beri Ibu saya bujet untuk memilih furnitur yang cocok untuk hunian ini. Namun, saya tekankan pada beliau untuk membelikan furnitur yang harganya murah.

Haha…,” ujarnya diselingi tawa.

Rena mengaku selalu mengajak ibunya saat membeli furnitur. Biasanya, ia membeli di Ikea atau toko furnitur daerah Kemang dan BSD. Dalam memilih furnitur, ia kerap memilih furnitur berwarna putih agar mudah dipadupadankan dengan warna lain. Selain itu, ia juga menghindari furnitur bermaterialkan logam karena cenderung membuat ruang terkesan dingin. Terlebih, huniannya banyak menggunakan material kaca. Sehingga, bila kaca disandingkan dengan logam maka ruangan akan terkesan lebih dingin.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI