Tampilkan di aplikasi

Segarnya apartemen nuansa hijau

Tabloid Rumah - Edisi 377
5 September 2017

Tabloid Rumah - Edisi 377

Ruang makan dan ruang keluarga yang menyatu tanpa sekat. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Dominasi warna favorit pada ruang membuat penghuni makin betah. Tinggal pun semakin nyaman dengan sejuta penyimpanan praktis. Menghadirkan warna favorit sering dilakukan orang ketika mendekorasi ruang. Ini seperti yang dilakukan Eva Elina (38) pada apartemen miliknya di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara. Hampir setiap sudut hunian ini dibalut warna hijau muda yang segar. “Dari dulu saya suka warna hijau, makanya sekarang rumahnya hijau semua,” kata Eva.

Saat menata apartemennya, Eva tak sendirian. Ia menggunakan jasa desainer interior dari Araceli Design. Risna, salah satu desainer interior dari Araceli Design, mengatakan dirinya melakukan banyak padu padan warna ketika menata apartemen serbahijau milik Eva. “Saya padankan hijau dengan warna natural seperti cokelat dan abu-abu, jadi kelihatannya enggak monoton,” kata Risna.

Rupanya, sejak awal, Eva meminta Risna untuk membuatkan dapur yang istimewa. “Saya hobi masak. Jadi biarpun mungil, dapur harus nyaman digunakan,” kata Eva. Tidak lupa, Eva menghadirkan warna favoritnya di dapur impiannya ini. Tim desainer pun mewujudkan keinginan Eva tersebut. Dapur dibuat berbentuk “L” dengan banyak penyimpanan tertutup.“Desain tersebut dibuat supaya Bu Eva bisa leluasa menyimpan peralatan masak dan dapur tetap terlihat rapi,” ungkap Risna.

Bukan cuma di dapur, penyimpanan lain di apartemen ini juga dibuat dengan desain tertutup. Risna menambahkan, desain penyimpanan tertutup cocok untuk hunian mungil seperti apartemen. “Jadi semua ruang dimanfaatkan dengan baik untuk menyimpan barang,” kata Risna. Buat Anda yang memiliki hunian dengan luas terbatas, ide ini bisa diterapkan lho!
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI