Tampilkan di aplikasi

Si mungil pembersih celah

Tabloid Rumah - Edisi 380
12 Oktober 2017

Tabloid Rumah - Edisi 380

Dengan alat ini, debu dan kotoran lenyap seketika meski terselip di tempat yang sempit. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Pengisap debu memang jadi alat andalan pemilik rumah untuk membersihkan rumah dari debu dan kotoran. Namun ukuran pengisap debu yang cukup besar kadang membuat pemilik rumah enggan memilikinya. Pengisap debu yang besar akan membuat rumah makin sempit, terlebih rumah mungil. Nah, buat Anda yang perlu pengisap debu yang lebih praktis dengan ukuran kecil, pengisap debu genggam bisa jadi pilihannya.

Pengisap debu genggam juga lebih praktis digunakan karena ringan dijinjing. Pengisap debu genggam yang menggunakan baterai juga akan memudahkan karena Anda bisa bebas membersihkan seluruh rumah tanpa khawatir kabel tidak sampai. Soal konsumsi listrik, pengisap debu genggam membutuhkan daya listrik yang relatif rendah, namun kekuatan pengisapnya cukup besar bahkan hampir sama dengan pengisap debu besar.

Hanya saja pengisap debu genggam ini memiliki ujung pengisap yang juga berukuran mungil sehingga tidak cocok untuk membersihkan area yang luas, misalnya lantai. Fitur lainnya dari pengisap debu genggam adalah fitur blower. Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk mengeringkan benda setelah dicuci maupun mengeringkan hewan peliharaan yang baru dimandikan. Pengisap debu genggam pas buat rumah mungil karena Anda tidak memerlukan ruang luas untuk penyimpanannya.

Anda bisa menaruhnya di laci maupun lemari. Perangkat pengisap debu genggam biasanya juga dilengkapi kotak atau kantung sehingga lebih rapi saat disimpan. Namun, ukuran yang mungil juga menjadi salah satu kelemahan pengisap debu genggam. Kapasitas yang kecil membuat Anda perlu berulang kali mengosongkan kantung penampung debu.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI