Tampilkan di aplikasi

Paduan natural nan segar

Tabloid Rumah - Edisi 381
30 Oktober 2017

Tabloid Rumah - Edisi 381

Lantai batu tak hanya memberi kesan alami, namun juga menampilkan kesan unik di hunian ini. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Aplikasi warna hijau merupakan trik jitu untuk menampilkan kesan alami dan sejuk di suatu hunian. Inilah yang dilakukan Melanie Sabrina (35) di huniannya. Melalui campur tangan arsitek Teddy Aria Permana, ibu tiga anak ini sukses mendandani hunian mungilnya menjadi cantik dan nyaman dihuni.

Di rumah ini, hijau menjadi warna dominan yang membalut seluruh ruang. Warna hijau muncul pada dinding ruang keluarga dan ruang makan, yang menjadi ruang-ruang utama di hunian ini. Warna abu-abu ikut muncul di dinding ruang tamu, ruang santai, dan kamar tidur.“Warna hijau mewakili warna tanaman dan pasti mampu menciptakan nuansa alami.

Kalau warna abu-abunya dipilih karena redup dan selaras dengan lantai batu di rumah ini,” ujar Melanie. Material lantai juga dipikirkan betul oleh Melanie agar selaras dengan warna yang telah dipilihnya. Ia menggunakan batu alam templek sebagai pelapis lantai, yang selain mendatangkan kesan sejuk, juga punya tampilan unik, berbeda dari yang lain.

Menurut Melanie, ide lantai batu tersebut muncul lantaran ia bosan dengan lantai keramik yang tampilannya cenderung monoton di rumahnya. Dengan bantuan sang arsitek, ia pun merenovasi seluruh permukaan lantai dan menggantinya dengan batu templek Garut.

“Kata arsiteknya, batu alam jenis ini enggak licin dan gampang nyarinya. Selain itu, batu templek Garut juga murah, tekstur sama motifnya natural banget. Cocok buat sentuhan tropis di rumah saya,” jelasnya.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI