Tampilkan di aplikasi

Nyaman berkantor di rumah

Majalah Rumahku - Edisi 138
19 Januari 2018

Majalah Rumahku - Edisi 138

Bagi kaum urban, pilihan untuk bekerja di rumah banyak diminati orang. Praktis, hemat waktu, biaya dan tenaga, adalah alasan utamanya.

Rumahku
Berkantor di rumah, kini makin banyak dilakukan. Paradigma orang tentang arti bekerja pun mulai berubah, seiring dengan waktu yang seolah berjalan begitu cepatnya, hingga orang dituntut untuk serba cepat. Menghemat waktu dan tenaga untuk menuju ke tempat aktifitas, adalah salah satu alasan.

Namun agar tetap efisien dan menyenangkan, ruang kerja di rumah harus didukung tempat yang representatif. Kantor di rumah atau home office dapat diartikan sebuah area atau ruang dalam sebuah hunian yang berfungsi sebagai tempat bekerja. Bekerja di rumah, saat ini makin menjadi pilihan banyak orang.

Mengendalikan pekerjaan dari rumah, selain menghemat waktu perjalanan menuju kantor, juga terasa makin praktis dan cepat. Didukung teknologi yang sedemikian pesatnya, banyak kemudahan yang dapat diperoleh. Transaksi bisnis pun dengan mudah dilakukan. Sekali “klik”, maka semuanya beres.

Kantor di rumah cocok untuk orang-orang yang sehari-hari biasa berkantor, ataupun mereka yang biasa bekerja paruh waktu. Untuk kelengkapannya, sesuaikan dengan pekerjaan atau karir Anda. Yang pasti, ciptakan ruang kerja di rumah yang nyaman, agar aktivitas berkantor Anda di rumah menjadi menyenangkan.

Lantas, ruang kerja seperti apa yang ideal dalam sebuah hunian? Dahulu, ruang kerja identik dengan suatu area atau sudut ruangan, tempat dimana seseorang bekerja paruh waktu atau sekedar menyelesaikan pekerjaan kantor yang belum selesai.

Namun, dalam perkembangannya, ruang kerja di rumah bisa berubah fungsi sebagai ruang tempat mencari penghasilan utama. Apapun jenis usahanya, bekerja paruh waktu ataukah secara penuh, tetap harus diperhatikan faktor-faktor yang mendukung terciptanya kenyamanan di ruang kerja.
Majalah Rumahku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI