Tampilkan di aplikasi

5 tips ruang tamu sempit jadi luas

Majalah Rumahku - Edisi 138
19 Januari 2018

Majalah Rumahku - Edisi 138

Ruang tamu sempit, bagaimana menyiasatinya?

Rumahku
Saat ini banyak hunian yang memiliki ukuran terbatas, termasuk di bagian ruang tamu juga memiliki ukuran kecil dan terkesan sempit. Banyak hal penting untuk menyiasati agar ruang tamu yang sempit menjadi terkesan luas. Diantaranya menggunakan furnitur yang tepat, memilih warna yang cerah, menambahkan kaca pada dinding ruang tamu hingga memposisikan ruang tamu di dekat jendela. Berikut adalah tips nya.

1. FURNITUR TEPAT. Pemilihan dan peletakan furnitur adalah kunci utama pada penataan ruang tamu. Agar terlihat luas maka pemilihan sofa atau kursi yang tidak terlalu besar cocok untuk ruang tamu yang kecil. Hindari memilih sofa kecil dengan jumlah yang banyak, karena justru dapat membuat ruangan tampak sesak.

2. WARNA CERAH. Pemilihan warna cerah dan ornamen dinding yang tepat dapat menjadikan ruang tamu berkesan luas. Warna putih, selain mudah dikombinasikan dengan warna lain, juga selalu berhasil memberikan kesan bersih dan lapang untuk sebuah ruang. Dinding dengan warna putih akan terlihat lebih cerah, luas dan terkesan, terang, nyaman dan tenang. Selain putih, juga dapat menggunakan warna coklat muda, biru muda, putih tulang, dan sebagainya.

3. CERMIN. Penambahan cermin akan membuat ruang terkesan lebih lebar dari sebelumnya. Dalam ruangan yang kecil, cermin merupakan solusi hemat untuk membuat tampilan ruangan menjadi lebih luas dengan memberikan ilusi. Letakkan cermin pada dinding yang berseberangan dengan jendela. Cara ini dapat membuat ruangan yang sempit jadi dua kali lebih besar.
Majalah Rumahku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI