Tampilkan di aplikasi

Maman Suparman, andalkan warga sembuhkan hewan peliharaan

Majalah Rumah Zakat - Edisi 65
7 Februari 2019

Majalah Rumah Zakat - Edisi 65

Dalam proses pengobatannya, Maman mempunyai prinsip untuk bekerja tutas.

Rumah Zakat
Berawal dari rasa keingintahuannya mengenai dunia penyakit hewan, Maman Suparman kini menjadi andalan warga untuk menyembuhkan hewan peliharaan warga di Desa Berdaya Pamoyanan Bogor. Tak terkecuali dengan hewan ternak domba binaan Rumah Zakat. Saat ini, Maman tercatat sebagai salah satu anggota ternak domba yang bertugas mengobati domba apabila terserang penyakit atau bakteri.

Pria berusia 67 tahun tersebut mengaku tertarik dengan pengobatan hewan ketika ia bekerja di Fakultas Kedokteran Hewan IPB (Institut Pertanian Bogor). Maman bekerja di tempat tersebut mulai dari tahun 1975 hingga 2008. “Saya bekerja di FK Hewan IPB sudah 33 tahun.

Awalnnya saya sering melihat dan membantu praktikum mahasiswa, lama kelamaan saya semakin penasaran dengan penyakit hewan yang sangat beragam. Dari situlah saya banyak belajar tentang penyakit hewan,” jelas Maman. Selepas pensiun, Maman mulai memberanikan diri untuk mengobati hewan peliharaan tetangganya.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan dan pengalaman Maman dalam mengobati hewan terus berkembang, hingga akhirnya sampai saat ini warga memberikan kepercayaan kepada Maman untuk mengobati hewan peliharaannya yang terkena penyakit.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI