Tampilkan di aplikasi

Mewujudkan masyarakat yang sehat, taat, dan bermartabat

Majalah Rumah Zakat - Edisi 72
18 September 2019

Majalah Rumah Zakat - Edisi 72

Pemberian PMT kepada Balita

Rumah Zakat
Selain pemberdayaan ekonomi dan pendidikan, Rumah Zakat hadir di Desa Berdaya Mujur sejak tahun 2017 dengan memberikan fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Adapun program kesehatan yang sudah berjalan yaitu Posyandu Balita, Posyandu Lansia, cek kesehatan, layanan kesehatan gratis, dan senam Lansia.

Menurut Asih, tingkat kesehatan warga di Desa Berdaya Mujur relatif terjaga, namun ada satu daerah yang belum memiliki sanitasi, seperti MCK (Mandi, Cuci, Kakus). Sebelum Rumah Zakat hadir melalui kegiatan di bidang kesehatan, sebagian dari warga enggan untuk memeriksakan kesehatannya, selain karena terkendala biaya, mereka juga takut terdeteksi penyakit yang dideritanya.

Saat ini setiap bulannya warga bisa memeriksa kesehatannya seperti, gula darah, tekanan darah, dan kolesterol. Di samping itu, Rumah Zakat juga memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada para Balita.

Setelah adanya layanan kesehatan gratis dari Rumah Zakat, perlahan-lahan wargapun mulai peduli dan memperhatikan kesehatannya. Masyarakat Desa Berdaya Mujur sangat antusias dan mengapresiasi dengan adanya program kesehatan tersebut. Setiap kali ada pemeriksaan kesehatan, kurang lebih sebanyak 60 orang mengantri untuk memeriksakan kesehatannya.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI