Tampilkan di aplikasi

Gempa Cianjur, Rumah Zakat kirim food truck untuk suplai kebutuhan makanan

Majalah Rumah Zakat - Edisi 106
9 Desember 2022

Majalah Rumah Zakat - Edisi 106

Relawan Rumah Zakat

Rumah Zakat
CIANJUR. Memasuki hari ke-3, jumlah korban bencana gempabumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat yang terjadi pada Senin (21/11) lalu terus bertambah.

Data sementara yang berhasil dihimpun, jumlah korban meninggal akibat bencana gempa Cianjur berjumlah 268 jiwa (pendataan), sedangkan 151 orang lainnya masih dinyatakan hilang. Kemudian data masyarakat yang mengalami luka-luka berjumlah 1.097 orang, dan yang mengungsi berjumlah 59.061 jiwa. (Data Rumah Zakat Action, BPBD Cianjur, BPBD Sukabumi, dan BPBD Bogor Rabu, 23 November 2022, Pukul 07.00 WIB).

Selain mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, gempa bermagnitudo 5,6 tersebut diketahui mengakibatkan kerusakan pada sejumlah infrastruktur seperti rumah rusak berjumlah 24.088 unit. Untuk merespon hal tersebut, sejak hari pertama Rumah Zakat langsung menerjunkan relawan ke lokasi bencana guna membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan logistik, salah satunya di Kampung Jambu Dipa Desa Rancagoong Kabupaten Cianjur yang merupakan daerah yang belum tersentuh bantuan.

“Malam kemarin pukul 21.00 WIB, seorang bapak datang mengunjungi posko kami, ternyata beliau sedang mencari bantuan untuk warga di daerahnya. Malam itu juga kami langsung menyiapkan bantuan dan menuju lokasi,” ujar Sujay Saputra, Relawan Rumah Zakat.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI