Zuppa soup rasa khas nusantara

Tabloid Saji - Edisi 382
5 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 382

Di tangan Sri Rahmawati (47), zuppa soup tampil dengan cita rasa asli Indonesia. Ia mengaplikasikan bumbu khas Nusantara ke dalam kuah sup kental asli Italia itu. Apa saja cita rasa Indonesia yang dihadirkan Sri di dalam semangkuk zuppa soup? / Foto : Nanda visual michael W.A.

Saji
Untuk menyantap zuppa soup mau tak mau kita harus pergi ke restoran atau menyantapnya di pesta. Melihat hal ini Sri Rahmawati mencoba menjual zuppa zoup. Usahanya diberi nama, Zuppa Zuppi. Uniknya, ia mengeluarkan varian zuppa soup yang bumbunya berupa tradisional Indonesia. Yakni rendang, rawon, dan curry (kari). “Ya, saya buat zuppa soup bertema selera Nusantara. Ke depan, akan muncul cita rasa Nusantara lain,” harap Sri.

Kendati diberi bumbu rawon, rendang, dan kari, zuppa soup kreasi Sri tetap menyertakan bahan utama susu, krim, daging asap, sosis, daging ayam tanpa lemak, wortel, jagung manis, kacang polong, jamur, dan lainnya. Plus selembar puff pastry yang mengembang sempurna seusai dioven dan menutupi seluruh permukaan mangkuk antipecah yang mewadahi zuppa soup.

“Bahan isinya sama. Yang berbeda tentu rasa dan warna kuahnya,” kata Sri yang rata-rata membuat 100 mangkuk zuppa soup. Agar aman dikonsumsi anakanak, Sri tak menyertakan bahan pengawet. “Zuppa zoupnya hanya tahan 12 jam di suhu ruang. Di dalam kulkas, bisa tahan 3 hari.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI