Tampilkan di aplikasi

Kampung kentang di lokasi Upland Minahasa Selatan

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3991
24 Mei 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3991

The Development of Integrated Farming System at Uplad Areas (UPLAND) di Kecamatan Modoinding

Sinar Tani
Minahasa Selatan menjadi satu dari 14 kabupaten yang masuk dalam program pengembangan Pertanian Dataran Tinggi Kementerian Pertanian Upland (The Development of Integrated Farming System at Upland Area). Kabupaten di Sulawesi Utara ini mendapat anggaran Rp 128 miliar untuk proyek Upland yang berlangsung dari 2020-2024.

Kabupaten lainnya adalah, Banjarnegara, Purbalingga, Magelang, Malang, Sumenep, Gorontalo, Lebak, Subang, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Lombok Timur dan Sumbawa. Program Upland di Kabupaten Minahasa Selatan yang berbasis di Kecamatan Modoinding.

Hingga kini program tersebut berjalan baik dan sukses bagi kelompok Tani yang ada di Modoinding. Program Upland tersebut bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kebutuhan petani, sehingga bisa mengolah lahan yang mereka miliki dengan dukungan dan bantuan program tersebut.

Untuk Tahun 2023 anggaran Proyek Upland sebesar Rp 20,74 miliar. Jumlah kelompok tani yang terakomodir pada tahun 2021 sebanyak 35 kelompok dan Tahun 2022 sebanyak 66 kelompok. Tahun 2023 ini adalah tahun ketiga projek upland di Minahasa Selatan.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI