Tampilkan di aplikasi

Kampoeng Etnik Kebumen menginap sambil berwisata edukasi

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3991
24 Mei 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3991

Kampoeng Etnik

Sinar Tani
Kebumen, selama ini mungkin bukan daerah destinasi wisata yang banyak dikunjungi kaum traveling. Namun demikian, jika sempat berkunjung ke kabupaten yang terletak di Pantai Selatan itu, ada beberapa lokasi menarik yang bisa dinikmati.

Bagi keluarga kecil yang mempunyai anak satu hingga dua orang, ada satu lokasi di Kebumen yang bisa memanjakan anak-anak untuk sekadar bermain. Namanya, Kampoeng Etnik. Lokasinya tak jauh dari pusat kota (alun-alun). Berada di Dukuh Legok, Legok Lor, Pejagoan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen. Dari alun-alun Kebumen jaraknya sekitar 500 meter.

Tempat wisata ini sebenarnya sebuah penginapan. Namun tempat ini juga disulap menjadi tempat wisata yang unik. Bagi pelancong dari luar kota bisa sekalian menginap di tempat wiasata tersebut. Soal tarif menginap? Tak mahal, masih terjangkau kantong.

Penginapan didesain seperti Bungalow. Range harga untuk sewa penginapan mulai dari harga Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu/malam. Untuk penginapan VIP harganya antara Rp 300 ribu hingga 400 ribu/ malam. Perbedaan harga antara hari biasa (week day) dan akhir pekan (week end) hanya Rp 25 ribu.

Karena tempat wisata ini sebenarnya adalah tempat penginapan, maka waktu operasional buka setiap hari dari senin sampai minggu. Jam operasionalnya juga mengikuti penginapan, yaitu 24 jam. Namun untuk permainan wahana dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI