Tampilkan di aplikasi

Satgas Kekeringan

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3997
5 Juli 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3997

ST2023

Sinar Tani
El Nino, saat ini sudah menerjang kehidupan warga dunia di berbagai negara. Fenomena alam sebagai akibat Anomali Iklim Global, benar-benar menjadi masalah tersendiri bagi sebuah bangsa, yang sebagian besar masyarakatnya, sangat tergantung kepada bahan pangan.

Bayangkan, tidak ada El Nino saja, banyak bangsa di dunia yang kesulitan dalam mencukupi kebutuhan pangan pokoknya. Terlebih bila ada serangan El Nino. Sebagai bangsa, kita jelas tidak boleh main-main dalam menjawab serangan El Nino.

Ketika memberi pencerahan dalam Apel pagi dihadapan para Aparat Sipil Negara (ASN), Bupati Kabupaten Garut, Rudi Gunawan menyatakan, kini sudah saatnya dibentuk Satuan Tugas Kekeringan.

Sikap ini diambil Bupati, setelah muncul kerisauan akan munculnya dampak buruk dari El Nino. Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan, khususnya dalam rangka menjaga ketersediaan pangan, Pemerintah Kabupaten Garut perlu pro aktif guna mengambil langkah-langkah cerdas, agar El Nino tidak menimbulkan malapetaka dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Adanya kemauan politik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat membentuk Satuan Tugas Kekeringan, benar-benar merupakan jawaban nyata untuk menghadapi dampak El Nino.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI