Tampilkan di aplikasi

Upland project, ungkit gizi keluarga petani

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4008
29 September 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4008

Farakka Sari

Sinar Tani
UPLAND project menjadi salah satu upaya Kementerian Pertanian, melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian mengoptimalkan pertanian di dataran tinggi.

Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan pendapatan petani, mengurangi angka kemiskinan masyarakat dan meningkatkan ketahanan pangan, serta perbaikan gizi masyarakat. Peningkatan pemahaman pada unsur gizi dilakukan UPLAND sebagai upaya mencegah terjadinya stunting di Indonesia. Pengelola Program UPLAND, Farakka Sari mengatakan, selain upaya peningkatan hasil produksi, dalam budidaya pertanian UPLAND juga memiliki semangat penyadaran gizi atau nutrition awareness.

“Hal itu perlu dilakukan sebagai komitmen Kementerian Pertanian mengatasi stunting seperti yang menjadi semangat Presiden Joko Widodo,” katanya.

Karena itu, Program UPLAND memiliki misi tidak hanya meningkatkan pendapatan petani, tetapi juga perbaikan gizi dan ketahanan pangan keluarga melalui aspek ketersediaan pangan, akses, dan konsumsi pangan bergizi.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI