Tampilkan di aplikasi

Oppo performa mumpuni si jago selfie

Tabloid Sinyal - Edisi 244
29 Februari 2016

Tabloid Sinyal - Edisi 244

Oppo mengisi segmen smartphone RAM 3 GB yang jarang ada di pasar.

Sinyal
Dibekali fi tur multimedia mumpuni, sanggupkah mencuri perhatian di kelas harga menengah?

Desain dan Layar Ponsel ini sekilas memang mirip dengan seri Oppo R7 sebelumnya. Desainnya cenderung kotak dengan keempat sudut sedikit membulat. Berbahan metal tipis, bodinya terasa dingin saat dipegang. Ini membantu proses pengeluaran panas dari kerja prosesornya yang kencang. Namun, bodi metal ini terasa licin di tangan. Seperti ponsel Oppo lainnya, fi nishing bodi yang rapi juga tampak dari Oppo F1 ini.

Dengan lebar hanya 7 cm dan ketebalan 7.3 mm. Oppo F1 terasa enak digenggam dengan satu tangan. Begitu pula saat dioperasikan dengan satu tangan, tombol volume di sisi kiri bisa diakses jari telunjuk dengan mudah, dan tombol power di sisi kanan oleh jempol.

Di belakang, kamera dan fl ash ditaruh di sisi paling kiri atas dengan kombinasi dual tone yang menarik. Unit yang diuji SINYAL berwarna Rose Gold, tampak hangat dan berkelas. Di kiri bawah, tiga lubang speaker berderet rapi. Berdesain unibodi, case tertutup rapat dan rapi, dengan baterai tak bisa dibuka. Semuanya tampak rapi dan kokoh khas bodi Oppo. Ada dua slot nomor yang bisa diisi dari tipe laci penyimpan. Namun, slot kedua harus dipilih salah satu, diisi nomor operator atau microSD.

Layarnya beresolusi 720x1280 pixels, dan objek tampak tajam di layarnya yang memang berukuran agak minim. Ukuran font terkecil pun tetap terlihat tajam dan jelas. Adapun warna memang kurang cemerlang, namun tetap menarik dinikmati berlama-lama. Respon layar terbilang lancar, termasuk untuk pengetikan cepat. Layar juga terlihat jelas dari samping meski dengan kemiringan sudut besar. Di bawah sinar matahari, layar juga cukup jelas tampilannya, tentu saja setelah kecerahannya dinaikkan.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI