Tampilkan di aplikasi

Lenovo Vibe K5 Plus, bukti VR & gelegar suara

Tabloid Sinyal - Edisi 255
15 Agustus 2016

Tabloid Sinyal - Edisi 255

Memiliki desain handy dengan sudut ergonomis yang membulat, Lenovo K5 Plus hadir di kelas dua jutaan

Sinyal
Memiliki desain handy dengan sudut ergonomis yang membulat, Lenovo K5 Plus hadir di kelas dua jutaan. Penunjangnya, jeroan RAM 3 GB dan kamera 13 MP yang apik. Begitu menggoda untuk menambah kinerja dan pengabadian gambar. Bagaimana sepak terjangnya di pasar? Tak perlu diragukan lagi. Menjadi penerus pendahulunya, ponsel ini layak menjadi buruan. Kebutuhan inilah yang disadari Lenovo untuk terus memroduksi smartphone dengan keandalan di visual.

Desain Pas di tangan. Ya, inilah yang dirasakan SINYAL saat memegang K5 Plus. Tak terlampau besar dan enak dipakai. Baik saat digunakan untuk menelpon dan ber-SMS. Apalagi, punggung ponsel yang kesat dan bermaterial dof membuatnya rekat. Posisi tombol pun familiar ada di bagian tepi kanan. Ada tombol power dan volume yang nangkring berjejer. Sehingga Anda tak perlu membiasakan diri untuk mengoperasikan fi tur K5 Plus dengan tombol tersebut. Pindah ke tepi kiri, ternyata terlihat polos. Tak ada tombol yang menghiasi di area ini. Bergeser ke tepi atas, dua lubang sudah hadir. Lubang pertama, yakni port Micro USB, sementara lubang kedua jack audio 3.5 mm.

Beralih ke punggung, ada kamera utama 13 MP yang terletak berdampingan dengan LED fl ash. Menengok sedikit ke bawah, dua speaker bodi dengan teknologi Dolby Atmos sudah stand by untuk menyemburkan suara lantang dari alunan lagu yang diputar pemutar musik. Tingkat sensitif layar K5 Plus patut diacungi jempol. Ponsel dengan layar IPS LCD full HD, 5 inch begitu responsif. SINYAL mengeksekusinya dengan menggeser home screen ke kanan dan kiri, layar tetap memberi umpan balik yang gegas. Soal panas bodi, K5 Plus memang cukup menghangat ketika diajak aktivitas lumayan berat secara bersamaan. Tapi SINYAL masih menganggap normal. Secara keseluruhan, SINYAL merasa bodi K5 Plus ideal untuk beragam aktivitas komunikasi dan multimedia. Kinerja Aspek kinerja menjadi salah satu pertimbangan untuk membeli K5 Plus. Walau tak menyolok, tapi cukup kompetitif.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI