Tampilkan di aplikasi

Fitur baru,Gmail makin mudah

Tabloid Sinyal - Edisi 255
15 Agustus 2016

Tabloid Sinyal - Edisi 255

Google secara rutin melakukan update pada aplikasi Gmail dengan melakukan perbaikan serta menambahkan beberapa fitur baru.

Sinyal
Google secara rutin melakukan update pada aplikasi Gmail dengan melakukan perbaikan serta menambahkan beberapa fitur baru. Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa masih banyak fitur yang bisa dieksplorasi dari aplikasi Gmail. Dengan mengetahui beberapa tips tersebut, Anda akan menjadi lebih mudah mengelola email. Namun sebelum bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut, pastikan Anda sudah melakukan update terkini pada aplikasi Gmail.

Berikut akan SINYAL tunjukkan beberapa tips menggunakan aplikasi Gmail. Tampilan Inbox yang lebih sederhana Tiap email yang masuk pada Inbox akan ditampilkan beserta ikon huruf di awal preview. Beberapa pengguna akan menganggap ini sedikit mengganggu karena akan membingungkan atau karena alasan lain. Nah, untuk menghilangkan tampilan tersebut dan sedikit banyak membuat preview dari email yang masuk menjadi lebih sedikit lega, Anda bisa melakukan hal berikut.

Tekan More (ikon tiga garis) yang ada di sisi kiri atas, geser ke bawah dan temukan Settings. Tekan dan pada halaman berikutnya, tekan General Settings dan hilangkan tanda centang pada Sender image. Dari sini Anda bisa melihat perubahan tampilan pada email yang ada di Inbox menjadi lebih sederhana. Buat Widget Suka atau tidak, widget email akan membuat segalanya lebih praktis. Daripada selalu membuat aplikasi Gmail secara manual untuk memeriksa email masuk, ada baiknya Anda membuat widget dan menampilkannya pada homescreen agar dapat lebih mudah memeriksanya. Untuk itu Anda tinggal menekan dan tahan pada ruang kosong di homescreen. Nantinya tampilan pilihan widget akan tampil. Tekan widget dan cari widget untuk Gmail. Tekan, tahan, dan geser widget tersebut ke homescreen. Setelah melakukan ini, Anda akan ditanya untuk memilih akun dan Inbox yang akan ditampilkan pada widget. Kirim attachment dari Drive Gmail memiliki fitur untuk mengirim file tidak hanya dari ponsel saja tetapi dari file yang tersimpan di Drive, layanan penyimpanan cloud miliki Google.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI