Tampilkan di aplikasi

Mitra sehat-ku solusi sehat untuk umat

Majalah Swadaya - Edisi 197
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 197

Masyarakat pra sejahtera yang belum teredukasi dengan baik tentang kesehatan diri dan regulasi kesehatan seringkali kesulitan mengakses pelayanan kesehatan

Swadaya
Dikaji dari sumber penyakitnya, masyarakat kalangan ekonomi bawah mengalami berbagai jenis penyakit yang banyak disebabkan kurangnya asupan nutrisi, kekurangpahaman tentang pola hidup sehat dan lingkungan tidak sehat seperti tercemar polusi, virus, dan sebagainya.

Jenis penyakitnya pun beragam, dari yang sederhana sampai komplek dan berbahaya seperti kanker, tumor, dan sebagainya. Beberapa jenis penyakit membutuhkan pembiayaan yang besar, sehingga banyak masyarakat dhuafa yang tidak mampu dalam pembiayaannya.

Disinilah peran utama lembaga kemanusiaan dapat membantu dalam hal edukasi pola hidup sehat, pemberian bantuan nutrisi, advokasi kesehatan, dan juga pelayanan kesehatan secara langsung. Atas latar belakang tersebut, DT Peduli Bekasi bekerja sama dengan Mitra Griya Sehat mengadakan sebuah program dengan tajuk “Mitra Sehat-KU”.

Mitra Sehat-KU adalah sebuah lembaga pelayanan kesehatan dengan pendekatan Thibbun Nabawi yakni pelayanan kesehatan secara islami. Mitra Sehat-KU mengutamakan kepada tindakan-tindakan preventif seperti terapi Alqur’an dan pola hidup sehat. Di bawah naungan yayasan Daarut Tauhiid pimpinan KH.

Abdullah Gymnastiar, Mitra Sehat-KU bertekad untuk menjadi partner bagi masyarakat yang menghendaki kehidupan yang lebih bersih, lebih sehat, lebih alami, lebih teratur secara islami.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI