Tampilkan di aplikasi

Masya Allah, kesembuhan didapat karena berwakaf

Majalah Swadaya - Edisi 202
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 202

Kesembuhan didapat karena berwakaf

Swadaya
Meski badannya sudah renta dimakan usia, meski langkahnya sudah tertatih dijegal jarak, keinginannya untuk terus menemukan keberkahan dan ketenangan hidup masih bergelora.

Bak serdadu, ia tetap teguh mengalahkan hawa nafsu dan rasa malas agar menemukan jalan Allah SWT. Tahun berguguran menyambut Ramadhan, sepanjang itu pula Toha mengukuhkan hat inya untuk ikut memakmurkan aset wakaf ­ Daarut Tauhiid (DT) Bandung, sekaligus berwakaf.

Tak lengkap rasanya, jika tidak menyisihkan sedikit hartanya untuk berwakaf saat Bulan Ramadhan di Lembaga Wakaf DT. Ia memiliki alasan kuat untuk berwakaf di DT. Beberapa tahun lalu, jauh sebelum ia sering datang dan mengenal ilmu tauhid di DT, menjelang hari tua, kondisi tubuhnya sering didera sakit. Ia terpaksa harus banyak berdiam diri menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Namun, hal itu justru membuatnya meronta dan banyak merenung.

Karena sakit yang diberi Allah kepadanya, Toha mengatakan ia merasa semakin jauh dari­Nya. Namun, setelah melewati renungan panjang, Toha akhirnya memutuskan untuk bangkit dan beraktivitas seperti biasa, kembali mencari Allah SWT. Syariatnya melalui DT, Toha menemukan begitu agungnya kuasa Allah.

Ia pun istiqamah beraktivitas di Masjid DT dan sekaligus berwakaf, kesehatannya berangsur membaik. Bahkan saat Ramadhan, Toha ingin mengajak jamaah lain agar ikut berwakaf di Gerai Wakaf DT yang ada di depan pintu masuk Masjid DT. Bila ikut berkontribusi untuk perkembangan umat dengan berwakaf di DT, yang menurutnya merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan rasa syukur.

“Saya percaya terhadap Lembaga Wakaf DT, karena saya sendiri merasakan hasil dari berwakaf. Harta saya bisa bermanfaat untuk orang banyak, insya Allah halal. Saya akan menghabiskan Ramadhan sekarang dengan beribadah di Masjid DT, nanti ditemani anak saya. Doakan mudah­mudahan lancar,” tutupnya.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI