Tampilkan di aplikasi

Bangkitkan gelora berbagi

Majalah Swara Cinta - Edisi 87
30 Mei 2018

Majalah Swara Cinta - Edisi 87

Zakat merupakan kunci pembuka bagi mustahik untuk bebas dari kemiskinan menuju sejahtera. / Foto : Andhika Prabowo

Swara Cinta
Demikian sebait jingle kampanye Dompet Dhuafa menyambut Ramadhan 1439 H. Jingle itu mengalun dari gawai amil dan amilat Dompet Dhuafa, sesaat setelah jingle itu resmi diluncurkan awal Mei 2018 lalu. Jingle itu dishare di grup percakapan daring amilin dan amilat. Debut penyambutan Ramadhan Dompet Dhuafa sendiri dimulai dari Car Free Day Sudirman, Jakarta, Ahad (6/5). Diikuiti seniman Dik Doang, relawan dan aktivis kemanusiaan lainnya.

“Kehadiran Ramadhan 1439 H, menjadi momentum untuk terus membangkitkan gelora berbagi melalui zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf ), sebagai upaya memperbaiki kesejahteraan di seluruh pelosok Indonesia. Tentunya melalui program-program Ramadhan 1439 H yang bermanfaat dan berkesinambungan,” tutur drg. Imam Rulyawan MARS., selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi.

Kampanye Ramadhan 1439 H di kawasan Car Free Day Sudirman, Jakarta, kali ini mengusung tema gerakan #25TahunMembentangKebaikanBersamaAnda, Dompet Dhuafa menyuarakan semangat bersama untuk memutus lingkaran kemiskinan di Indonesia. Zakat merupakan kunci pembuka bagi mustahik untuk bebas dari kemiskinan menuju sejahtera.

Dalam kampanye tersebut musisi Dik Doang menyatakan, bulan suci Ramadhan hendaknya menjadi momentum untuk memaknai sebuah perjuangan, memperkuat rasa ikhlas dan menghindari ghibah. “Karena perjuangan kita berpuasa di bulan Ramadhan akan sangat bermakna bila kita mendalami dua hal tersebut.” tuturnya pada Andhika Prabowo dari SwaraCinta.

Peserta kampanye pun menghimbau masyarakat seluruh Indonesia untuk meningkatkan pembayaran zakat yang tidak hanya zakat fitrah, tapi juga zakat perniagaan, harta, profesi, dan pertanian yang pembayarannya dapat berlangsung setiap bulan atau sekaligus setahun.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI