Tampilkan di aplikasi

Warung Perwira, grosirnya ibu tangguh Makassar

Majalah Swara Cinta - Edisi 87
30 Mei 2018

Majalah Swara Cinta - Edisi 87

Warung Perwira merupakan salah satu contoh usaha yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan kaum ibu di berbagai kota di Indonesia. / Foto : Aditya Kurniawan

Swara Cinta
Meningkatkan kesejahteraan kaum ibu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dompet Dhuafa bersama PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) meresmikan ruko grosir program Warung Perempuan Wirausaha atau lebih akrab disebut Warung Perwira. Direktur Corporate Secretary & Pengembangan Jaringan Dompet Dhuafa Yudha Abadi menuturkan, Ruko Grosir Warung Perwira terlahir atas kerjasama dengan MPPA yang sebelumnya didahului program infaq via kasir.

“Hari ini Makassar berkesempatan melahirkan perempuan tangguh, yang uangnya akan kembali untuk keluarga,” ujar Yudha saat meresmikan ruko grosir Warung Perwira di Makassar, Senin (7/5). Yudha menambahkan, berbicara rasio perempuan wirausaha di Indonesia jumlahnya tak lebih dari 2 persen. Namun berkat sumbangsih MPPA terhadap Dompet Dhuafa kini semakin banyak perempuanperempuan khususnya ibu-ibu yang mulai tumbuh menjadi wirausaha.

Menurut Yudha hadirnya ruko grosir Warung Perwira, akan mampu membuka akses pasar terhadap 50 kelompok perempuan tangguh dampingan Dompet Dhuafa.“Bersama MPPA kami membuka grosir untuk kemudahan mendapatkan barang dan menjaga kestabilan harga,” papar Yudha.

Corporate Public and Public Affair Director MPPA Roy Nicolas Mandey mengatakan, grosir Warung Perwira merupakan salah satu contoh usaha yang bisa dikembangkan. Guna meningkatkan kesejahteraan kaum ibu di berbagai kota di Indonesia, karena sangat membantu warung kecil dalam mendapatkan produk dengan harga jual terbaik, bahkan sama dengan toko ritel modern.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI