Tampilkan di aplikasi

Sandiaga Uno gandeng Dompet Dhuafa

Majalah Swara Cinta - Edisi 92
7 November 2018

Majalah Swara Cinta - Edisi 92

Sandi ingin, korban gempa Palu dan Donggala pulih melalui semangat social entrepreneur yaitu pebisnis dengan misi sosial.

Swara Cinta
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (cawapres) Sandiaga Uno berharap Dompet Dhuafa dapat menjadi mitra untuk penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Ia ingin masyarakat korban gempa segera bangkit dan memiliki semangat untuk melanjutkan kehidupan.

Sandi ingin, korban gempa Palu dan Donggala pulih melalui semangat social entrepreneur yaitu pebisnis dengan misi sosial. Dengan social entrepreneur tersebut, dapat menjadi empowerment (pemberdayaan) bagi masyarakat.

“Program Social Enterprise yang sudah dijalankan Dompet Dhuafa akan sangat membantu secara real ke masyarakat,” kata Sandiaga di kantor Dompet Dhuafa, di Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Senin (1/10).

Selain itu, Sandi mengajak semua lapisan masyarakat bisa memberi bantuan ke Palu, Mamuju, dan Donggala dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat. Ia mengaku, saat ini masih mengumpulkan fakta, agar langkah yang ditempuh terkait pemulihan di daerah bencana lebih efektif dan efisien. Alasan itulah yang membuat Sandiaga memilih Dompet Dhuafa menjadi mitra.

“Saatnya bergotong royong dan bersatu untuk kemanusiaan. Justru dengan ini, Indonesia bersatu,” ujarnya. Hadir dalam pertemuan tersebut Bambang Widjojanto (Dewan Pembina Dompet Dhuafa), Ismail A Said (Ketua Yayasan Dompet Dhuafa), dan Imam Rulyawan (Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi). [Maifil Eka Putra]
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI