Tampilkan di aplikasi

Berdaya guna di usia lanjut

Majalah Swara Cinta - Edisi 97
10 Juli 2019

Majalah Swara Cinta - Edisi 97

Anggota Gerli tengah membawakan lagu daerah

Swara Cinta
Dengan membawa semangat 'tetap berdaya guna di usia lanjut' Gerakan Relawan Lansia Indonesia (GERLI) hadir guna meningkatkan produktifitas lansia. Pendiri Dompet Dhuafa sekaligus inisiator GERLI Parni Hadi mengatakan GERLI adalah sebuah gerakan dari dan untuk lansia yang dengan sukarela bersedia sepanjang masa karena dengan cinta mau menolong diri sendiri dan sesama.

“Bagaimana kita bisa membantu orang lain kalau belum bisa membangun diri sendiri. GERLI mengajak lansia untuk semangat,” ujar Parni. Dalam perjalanannya sejak dibentuk pada April 2018 silam, relawan GERLI telah banyak berkontribusi dalam berbagai aspek sosial dan budaya. Tak sedikit dari para relawan yang tetap sehat, bugar dan berguna kendati telah lanjut usia.

Di Depok, Jawa Barat relawan GERLI tetap aktif dibidang kesenian dengan terus menggending gamelan di sanggar Suluk Nusantara. Selain membawa ruh kerelawanan, GERLI juga merupakan gerakan hati yang berlandaskan pada pengimplementasian nyata dari Pancasila atau Pancasila in Action.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI