Tampilkan di aplikasi

Masjid hasil patungan milenial resmi berdiri di Palu

Majalah Swara Cinta - Edisi 118
18 Agustus 2021

Majalah Swara Cinta - Edisi 118

Masjid Al-Istiqomah Palu, Sulawesi Tengah

Swara Cinta
Setelah sekitar satu tahun, Masjid Al-Istiqomah, hasil patungan milenial akhirnya berdiri di Palu, Sulawesi Tengah. Hal tersebut ditandai dengan diresmikannya masjid pada Jum’at (05/02/2021), oleh Walikota Palu, Hidayat, bersama Dompet Dhuafa.

Peresmian juga dihadiri oleh perwakilan milenial sekaligus musisi Indonesia yaitu Vimast dan Roby Geisha yang juga telah menginisiasi aktif mengajak anak muda bergabung dalam gerakan Milenial Bangun Masjid (MBM) pasca peristiwa gempa, tsunami, dan likuifaksi di Palu pada 2018 lalu.

"Ini luar biasa ya, Milenial Bangun Masjid. Jadi anak muda tapi sangat peduli dengan masjid. Semoga MBM ini bisa sampai ke seluruh penjuru negeri," tukas Walikota Palu, Hidayat, dalam sambutannya.

Masjid Al-Istiqomah sendiri adalah masjid pertama yang berhasil dibangun dari progam Milenial Bangun Masjid (MBM). Progam yang diinisiasi dalam rangka mengajak anak muda bersama menolak stigma bahwa membangun rumah ibadah adalah urusan orang tua.

"Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi kami mewakili Milenial di seluruh Indonesia. Kebetulan masjid ini diberi nama Al-Istiqomah yang berarti konsisten. Harapannya semoga MBM ini tetap konsisten membangun masjid di berbagai penjuru negeri," ujar Vimast sesaat sebelum prosesi peresmian.

Ketua Pengurus Pesantren Assyukur Palu, Andi Toba, mengatakan masjid ini selain menjadi pusat ibadah warga sekitar, juga menjadi tempat kegiatan santri menyetor hafalan. "Saya sangat berterimakasih kepada Dompet Dhuafa," ucapnya.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI