Tampilkan di aplikasi

Simulasi siaga bencana

Majalah Swara Cinta - Edisi 121
18 Agustus 2021

Majalah Swara Cinta - Edisi 121

Dompet Dhuafa menggelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi yang bertempat di Kantor DMC Dompet Dhuafa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan

Swara Cinta
Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang jatuh pada tanggal 26 April, Disaster Management Centre (DMC) Dompet Dhuafa menggelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi yang bertempat di Kantor DMC Dompet Dhuafa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Dengan mengusung tema “Siap untuk Selamat”, Hari Kesiapsiagaan Bencana tahun 2021 menginstruksikan agar dilakukannya simulasi kesiapsiagaan bencana secara serentak. “Tema HKB tahun ini yaitu siap untuk selamat, secara nasional serentak untuk membunyikan tanda kentongan, sirine, atau lonceng pada pukul 10.00 waktu setempat,” ungkap Haryo Mojopahit selaku Direktur DMC Dompet Dhuafa.

Kegiatan simulasi kesiapsiagaan bencana gempa bumi yang dilaksanakan oleh DMC Dompet Dhuafa diikuti oleh sejumlah staff dan relawan yang sedang bertugas. “Saya mengapresiasi teman-teman DMC yang mengikuti simulasi dengan solid dan cepat, ketika ada bunyi sirine mereka langsung melakukan evakuasi secara teratur dan tenang," tambah Haryo.

Dengan mengikuti simulasi ini, peserta menjadi tahu apa yang seharusnya dilakukan pada saat terjadi gempa bumi. “Dengan ikut simulasi ini, saya jadi tahu apa yang harus saya lakukan pada saat bencana, misalnya pada saat di kantor, kita berlindung di bawah kolong meja atau tempat lain yang aman sampai gempa tersebut berhenti, lalu kita melakukan evakuasi mandiri ke lapangan terbuka,” ungkap Suwendi salah satu peserta pada simulasi kesiapsiagaan gempa bumi kali ini.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI