Tampilkan di aplikasi

Daging kurban untuk dhuafa Jakarta

Majalah Swara Cinta - Edisi 123
12 November 2021

Majalah Swara Cinta - Edisi 123

Poses penyembelihan hewan kurban.

Swara Cinta
JAKARTA -- Meski Jabodetabek menjadi kawasan aglomerasi yang mengalami surplus hewan dan daging kurban, namun ternyata tidak berarti semua masyarakatnya mendapatkan daging kurban secara merata.

Di beberapa titik di wilayah Jabodetabek, masih banyak yang tak terjangkau daging kurban. Terlebih pada kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Oleh karena itu, Dompet Dhuafa di tahun ini mengadakan pemotongan dan penyaluran kurban di kawasan Jabodetabek.

Karena kondisi PPKM dan anjuran pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), maka Dompet Dhuafa memusatkan pemotongan hewan kurban di Masjid Panggung Cordofa, Gedung Filantropi Dompet Dhuafa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

Di sana, Dompet Dhuafa menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sebanyak 100 ekor domba yang didatangkan dari peternak-peternak sekitar Jabodetabek. Daging-daging kurban kemudian didistribusikan kepada masyarakat dhuafa yang berada di kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan.

“Di Masjid Cordofa Gedung Filantropi ini, Dompet Dhuafa memotong 100 ekor domba untuk masyarakat dhuafa yang ada di kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan. Beberapa kali, kami menemui warga dhuafa yang di wilayahnya tidak ada penyembelihan hewan kurban. Dompet Dhuafa upayakan warga-warga yang seperti ini mendapat distribusi daging kurban,” jelas Ahmad Faqih Syarafaddin, selaku Ketua Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa 1442 H / 2021 M.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI