Tampilkan di aplikasi

Dompet Dhuafa Jawa Barat, susuri pelosok Sukabumi bagikan paket food for dhuafa

Majalah Swara Cinta - Edisi 123
12 November 2021

Majalah Swara Cinta - Edisi 123

Relawan memberikan bantuan sembako kepada penerima manfaat

Swara Cinta
SUKABUMI - Dompet Dhuafa terus berupaya membantu pemerintah dalam menekan laju peningkatan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Di sisi lain, Dompet Dhuafa juga terus berusaha menanggulangi berbagai dampak yang timbul akibat pandemi ini, salah satunya pada urusan pangan bagi masyarakat-masyarakat kecil. Yaitu dengan menggulirkan program Food for Dhuafa.

Sejak Mei 2020 lalu, Dompet Dhuafa sudah mulai melakukan ekspedisi besar-besaran untuk Food for Dhuafa ini. Ratusan ton beras digelontorkan untuk masyarakat kecil yang terdampak covid-19, terutama yang berada di pelosok-pelosok yang jarang mendapatkan bantuan. Selama dua hari, yaitu pada Kamis dan Jumat (22-23/7/2021), Dompet Dhuafa bersama Sukabumi Update mendistribusikan 50 paket sembako dan dana santunan ke wilayah-wilayah pelosok Sukabumi, Jawa Barat.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai komitmen dalam rangka ulang tahun ke-5 Sukabumi Update. Kami memngucapkan banyak terima kasih kepada Dompet Dhuafa, yang telah bekerjasama berbagi bantuan sembako kepada wilayah Sukabumi Selatan,” ucap Ragil Gilang, reporter Sukabumi Update bagian selatan.

Tim distribusi dari Sukabumi Update dan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa harus menempuh perjalanan selama lebih dari tiga jam dari Sukabumi Kota. Jarak waktu yang sama juga ditempuh dari satu titik distribusi ke titik lainnya. Selain itu, kendala infrastruktur yang belum memadai menjadi penghambat waktu laju tim dalam melakukan pendistribusian. Titik-titik distribusi berada di antaranya Kecamatan Waluran, Kecamatan Ciracap, Desa Cikangkung, Desa Ujunggenteng, dan Desa Sinarmekar Kecamatan Tegalbuleud.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI