Tampilkan di aplikasi

PT Audy Mandiri Indonesia bersama Dompet Dhuafa dirikan dapur umum

Majalah Swara Cinta - Edisi 125
12 November 2021

Majalah Swara Cinta - Edisi 125

PT. Audy Mandiri Indonesia (Audy Dental Clinic) bersama dengan Dompet Dhuafa berkolaborasi untuk menghadirkan dapur umum di JL. Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur pada Senin (30/8/2021).

Swara Cinta
JAKARTA - Trend penurunan kasus positif di Indonesia khususnya di Jakarta menunjukan penurunan. Namun, gerakan-gerakan kemanusian untuk saling membantu satu sama lain tidak berhenti begitu saja. Masih banyak suadara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dalam menjalani isolasi mandiri maupun bertahan hidup sehari-hari.

Seperti yang dilakukan PT. Audy Mandiri Indonesia (Audy Dental Clinic) bersama dengan Dompet Dhuafa berkolaborasi untuk menghadirkan dapur umum di JL. Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur pada Senin (30/8/2021). Dapur umum tersebut menyiapkan sebanyak 211 paket makanan siap saji yang dibagikan kepada masyarakat di beberapa kelurahan.

Pasien isoman, pedagang kecil, hingga korban terdampak pandemi Covid-19 menjadi sasaran utama dalam pendistribusian paket makanan tersebut. Ketua Rukun Warga 10 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur menceritakan beberapa warganya yang kesulitan mendapatkan akses makanan pokok selama isoman, mereka hanya mengandalkan bantuan dari para tetangga setiap hari.

“Di sini ada beberapa yang isoman tersebar di beberapa RT di wilayah RW 10, kadang kita sering periksa kondisinya apakah kebutuhan sehari-harinya terpenuhi atau tidak.

Dengan adanya bantuan ini saya berterimakasih semoga warga saya yang sedang isoman jadi lebih cepat sembuh,” ujarnya. Priyanto Saputro selaku koordinator armada Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa turut menjelaskan proses pengolahan bahan makanan dilakukan dihari yang sama dan langsung di distribusikan guna menjaga kehangatan dan nutrisi dalam makanan tersebut. Pemilihan lokasi juga berdasarkan data laporan kenaikan kasus positif di wilayah Jakarta Timur.

“Kami menyiapkan 211 paket makanan yang kita masak langsung dengan darling untuk tetap menjaga kehangatan makanan dan tidak merusak nutrisi untuk para pasien isoman. Pemilihan lokasi juga berdasarkan data terbaru yang kami terima dari tim” ucap Priyanto.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI