Tampilkan di aplikasi

Dompet Dhuafa waspada, genset untuk masjid desa tanpa listrik

Majalah Swara Cinta - Edisi 125
12 November 2021

Majalah Swara Cinta - Edisi 125

Serah terima genset oleh Pimcab DD Waspada, Sulaiman kepada warga setempat

Swara Cinta
KARO - Dompet Dhuafa Waspada Salurkan satu buah genset untuk masjid Al-Ikhlas yang berada di dusun Sidodadi, Kec. Mardinding, Kab. Karo, Senin (6/9).

Sebelumnya, tim Dompet Dhuafa Waspada mendapat informasi dari wartawan Waspada Karo bahwa ada dusun yang belum terdapat aliran listrik. Tim Dompet Dhuafa Waspada pun langsung bergerak menuju lokasi untuk menyalurkan genset sekaligus mengadvokasi agar listrik bisa segera terpasang di dusun tersebut.

Disaksikan oleh warga sekitar, serah terima genset dilakukan di masjid Al-Ikhlas dan diterima secara langsung oleh ketua BKM Al-Ikhlas, Miswanto, serta didampingi Kepala Desa Tanjung Pamah, Taman Firdaus Tarigan.

Kepala Desa Tanjung Pamah, Taman Firdaus Tarigan menjelaskan bahwa sudah dilakukan usulan pengadaan listrik sejak 2018. “Terkait kondisi listrik di sini, sudah pernah kita pengusulan listrik, sampai kemudian diawal 2019 tiang listrik sudah masuk, namun sampai saat ini belum terpasang jaringan listriknya,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala ULP PLN Tigabinanga, Kader Sembiring menyampaikan bahwa kondisi tersebut terjadi akibat terkendalanya pengadaan alat.

“Memang benar, sedang terkendala dalam pengadaan peralatan yang dibutuhkan. Ditargetkan akan segera masuk sebelum akhir tahun ini,” terangnya.

Terkait kegiatan penyaluran ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Waspada merasa terpanggil untuk membantu dusun tersebut. “Setelah kita mendapat kabar tentang dusun tersebut kita pun terpanggil untuk mengecek langsung
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI