Tampilkan di aplikasi

Konversi kilometer ambulans jadi uang kemanusiaan

Majalah Swara Cinta - Edisi 129
20 Mei 2022

Majalah Swara Cinta - Edisi 129

Direktur Dakwah, Budaya dan Pelayanan Masyarakat (DBPM) Dompet Dhuafa, Ustadz Ahmad Sonhaji, Founder IBF Net Dr. Mohammed Obaidullah dan Direktur REMO Dompet Dhuafa Etika Setiawanti usai penandatangan MoU

Swara Cinta
JAKARTA - Dompet Dhuafa bersama IBF Net, sebuah perusahaan finansial Islam, mencetuskan ide tak lazim untuk menambah dana filantropi, yakni dengan mengonversi jarak tempuh ambulans menjadi mata uang digital kripto.

Diketahui, setiap saat mobil ambulans yang dimiliki atau dikelola oleh Dompet Dhuafa ini merupakan hasil wakaf dan donasi dari orangorang yang peduli atas sesama, dan bergerak beroperasi melayani pasienpasien dhuafa. Terlebih di masa pandemi ini, mobil-mobil ambulans Dompet Dhuafa, baik ambulans pelayanan medis yang dikelola oleh Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) maupun pelayanan jenazah yang dikelola oleh Badan Pemulasaran Jenazah (Barzah), mengalami peningkatan pelayanan.

“Bagaimana pun kami berharap mobil-mobil ambulans ini tidak banyak bergerak, dalam kata lain tidak banyak orang yang sakit. Namun yang perlu kita petik dari adanya inovasi ini adalah ternyata kita dapat mengonversi aktivitas-aktivitas kemanusiaan menjadi sebuah donasi yang akan bisa memberikan manfaat lagi kepada lebih banyak orang,” terang Ustadz Ahmad Sonhaji selaku Direktur Dakwah, Budaya dan Pelayanan Masyarakat (DBPM) Dompet Dhuafa yang hadir dalam penandatanganan kerjasama dengan IBF Net di Gedung Filantropi Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/12/2021).

Selain Direktur DBPM, dalam diskusi dan penandatanganan kerjasama ini juga dihadiri oleh Founder IBF Net Dr. Mohammed Obaidullah dan Direktur Resource Mobilization ZISWAF Dompet Dhuafa Etika Setiawanti.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI