Tampilkan di aplikasi

Gandeng Dompet Dhuafa, PT Unza Vitalis Salurkan Bantuan UMKM

Majalah Swara Cinta - Edisi 128
20 Mei 2022

Majalah Swara Cinta - Edisi 128

PT Unza Vitalis salurkan bantuan UMKM

Swara Cinta
JAKARTA - Kehidupan memang selalu menghadirkan tantangan bagi siapa pun tanpa terkecuali, ditambah lagi dengan kondisi pandemi yang membuat segala sesuatu menjadi terasa lebih berat. Namun, dengan kekuatan do'a dan terus berusaha kesulitan-kesulitan yang menerpa pasti bisa teratasi. Seperti halnya Kasriah (54), wanita paruh baya yang tidak kenal menyerah untuk menghidupi keluarganya. Setelah ditinggal sang suami menghadap Sang Khalik, Kasriah mengandalkan pendapatan dari berjualan makanan ringan dan minuman seperti kopi dan lain-lain di warung kecil miliknya yang berukuran 2x1 meter di dalam gang kecil di wilayah padat penduduk Tambora, Jakarta Barat.

Tidak seberapa memang, namun hanya ini yang bisa ia lakukan untuk menutupi segala kebutuhan seharihari. Sambil menunggu warung dagangannya, Kasriah juga harus menjaga salah satu anaknya yang mengidap penyakit kejiwaan. Bahkan setiap harinya Kasriah harus tidur beralaskan kardus bekas di dalam warungnya karena tidak mampu membayar biaya sewa kontrakan.

Berjualan di wilayah yang padat penduduk, membuat Kasriah selalu dibayang-bayangi penggusuran jika sewaktu-waktu akan ada pembangunan. Bukannya belum pernah Kasriah terancam tergusur, beberapa kali Kasriah harus beradu argumentasi untuk mempertahankan warung dagangannya. Jika warungnya tergusur, Kasriah tidak tahu lagi akan pergi ke mana. Untuk kembali ke kampung halaman pun Kasriah tidak memiliki biaya.

"Dulu saya pinjam uang ke orang untuk bayarin warung ini Rp.5.000.000. Setelah saya berdagang mau digusur bahkan sudah 2 (dua) kali dibongkar. Saya kan modal boleh pinjam kalau warung digusur saya mau makan apa, kalau usaha saya dibongkar lebih baik saya mati di sini Alhamdulillah tidak jadi digusur, saya cari triplek dan asbes, saya minta di tempat bangunan-bangunan untuk dipasang di sini minta bantuan anak-anak di sini waktu malam hari. Kalau warung saya digusur anak saya mau makan apa yang sakit kejiwaan seperti ini," ungkap Kasriah sambil menahan haru.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI