Tampilkan di aplikasi

Dompet Dhuafa Sumsel, beasiswa 30 anak yatim

Majalah Swara Cinta - Edisi 128
20 Mei 2022

Majalah Swara Cinta - Edisi 128

Penyaluran bantuan beasiswa kepada anak yatim disaksikan perwakilan Bazma

Swara Cinta
SUMSEL – Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Baituzzakah Pertamina (Bazma) Refinery Unit (RU) III Plaju Palembang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Sumatra Selatan (DD Sumsel) menyalurkan bantuan beasiswa kepada 30 anak yatim, Selasa (14/12/2021).

Bantuan tersbut merupakan penyaluran dana zakat dari para pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) RU III Plaju.

Bertempat di masjid Darunnajah, MA Patra Mandiri, penyaluran bantuan berlangsung khidmat.

“Pemberian beasiswa ini diharapkan bisa membantu anak-anak terus melanjutkan pendidikannya dan menjadi generasi yang cerdas, saleh, dan salehah.” kata H Juhartono, Ketua Umum Bazma Pertamina RU III.

Sementara, Dahlia, mewakili Dompet Dhuafa Sumsel, turut menyampaikan bahwa bantuan ini bentuk program pemberdayaan zakat yang dilakukan Dompet Dhuafa.

“Ini salah satu bentuk program pemberdayaan zakat. Semoga ke depannya Dompet Dhuafa dan Bazma bisa terus berkolaborasi agar manfaat dana zakat semakin luas dirasakan masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Kategori penerima manfaat terdiri dari kategori dari tingkat Siswa SD-SMP di sekolah area plaju dan sungai gerong sekitaran area kerja pertamina dan dari kalangan yatim dan yatim piatu.

Baituzzakah Pertamina atau disingkat BAZMA adalah lembaga yang berkhidmat mengangkat harkat sosial masyarakat tidak mampu dengan mendayagunakan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf) dari pekerja Muslim Pertamina.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI