Tampilkan di aplikasi

Net1, hadir di pelosok berkat frekuensi rendah

Majalah TPLUS - Edisi 93
2 Juli 2018

Majalah TPLUS - Edisi 93

Nama Net 1 mungkin masih terasa asing di telinga masyarakat. Penyedia layanan mobile broadband 4G LTE ini sesungguhnya sudah memiliki cakupan jaringan yang cukup luas.

TPLUS
Nama Net 1 mungkin masih terasa asing di telinga masyarakat. Penyedia layanan mobile broadband 4G LTE ini sesungguhnya sudah memiliki cakupan jaringan yang cukup luas. Layanan yang mirip dengan Bolt ini sudah ada di beberapa wilayah di Indonesia.

Layanan mobile broadband 4G yang menggunakan frekuensi rendah 450 MHz ini dapat melakukan cakupan lebih jauh dibanding band yang lebih tinggi. Dengan frekuensi ini satu BTS bisa menjangkau hingga area 100 km sehingga sangat cocok jika digunakan di daerahdaerah terpencil maupun daerah dengan kondisi geografis kepulauan maupun pegunungan.

Untuk pengembangan infrastruktur jaringan 4G, Net1 bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam hal investasi ketika membangun infrastruktur telekomunikasi berupa Base Transceiver Station (BTS). Keuntungan lain dari teknologi 4G LTE 450 MHz adalah potensinya untuk mendukung peluncuran layanan komunikasi machine-to-machine (M2M) di lingkungan pedesaan, seperti pengawasan video, telemetri, dan pelacakan.

Untuk itu dalam rangka musim libur lebaran dan juga dalam rangka meningkatkan kunjungan pariwisata di daerah-daerah eksotis yang sulit dijangkau operator seluler lain, Net1 hadir di 10 destinasi sassata eksotis di tanah air.

Kesepuluh destinasi wisata yang terjangkau jaringan Net1 Indonesia tersebut antara lain Pulau Samosir, Danau Laut Tawar Takengon, Tiu Kelep Waterfall Lombok, Pantai Tanjung Kelayang Belitung, Situ Cileunca Pangalengan, Tanjung Bira Bulukumba, Bukittinggi Sumatera Barat, Gili Trawangan Lombok, Pulau Karimun Jawa, dan Mandalika Nusa Tenggara Barat.

Kehadiran Net1 di 10 tujuan wisata tersebut yang beberapa destinasi juga telah termasuk dalam Program 10 Bali Baru ini merupakan terobosan yang cukup baik mengingat di daerah-daerah tersebut belum ada jaringan 4G yang mamadai dari operator seluler lain.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI