Tampilkan di aplikasi

Pusat monitoring kualitas layanan XL Axiata, "memata-matai" kebutuhan pelanggan

Majalah TPLUS - Edisi 95
3 September 2018

Majalah TPLUS - Edisi 95

Suasana ruang Pusat Monitoring Kualitas Layanan XL Axiata.

TPLUS
Memberikan layanan seluler yang prima kepada pelanggan yang jumlahnya jutaan orang bukan perkara mudah. Hal ini karena saling terkaitnya banyak komponen mulai dari kualitas jaringan hingga kelancara transaksi yang dilakukan pelanggan.

Meskipun kini sudah menggunakan berbagai macam teknologi dan otomasi namun pemantauan yang terus-menerus dilakukan juga sangat penting agar tidak ada celah sedikitpun gangguan yang mengakibatkan ketidaknyamanan pelanggan.

Karenanya XL Axiata sebagai operator seluler terbesar ke dua di Indonesia memperbarui monitoring layanannya dengan mendirikan pusat monitoring kualitas layanan terpadu yang baru bernama “Customer Experience & Service Operation Center” (CE & SOC).

Pusat monitoring yang berada di Gedung XL Axiata Tower, Jakarta Selatan ini akan menjadi sarana utama XL Axiata untuk memastikan tetap primanya kualitas semua layanan, seiring dengan terus meningkatnya jumlah pelanggan dan juga trafik layanan.

Pusat monitoring baru yang diresmikan oleh Menkominfo Rudiantara ini juga akan semakin memudahkan XL Axiata dalam memantau dinamika layanan terkait semakin berkembangnya layanan data/Internet, termasuk perilaku penggunaan layanan oleh pelanggan pada suatu layanan.

CE & SOC milik XL Axiata ini seperti pusat mata-mata yang “memata-matai” perilaku pelanggan guna mengetahui kebutuhan pelanggan agar kepuasan pelanggan tetap tinggi.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI