Tampilkan di aplikasi

Smartphone layar fleksibel Samsung segera terealisasi

Majalah TPLUS - Edisi 95
3 September 2018

Majalah TPLUS - Edisi 95

Samsung berpotensi akan menjadi pabrikan pertama yang akan membuat smartphone layar lipat menjadi kenyataan.

TPLUS
Samsung berpotensi akan menjadi pabrikan pertama yang akan membuat smartphone layar lipat menjadi kenyataan. Baru-baru ini, Samsung mengatakan jika mereka tengah mengembangkan smartphone layar lipat yang telah mendapatkan sertifikat dari Underwriters Laboratories.

Ini berarti jika teknologi layar lipat milik Samsung siap digunakan pada perangkat mereka yang akan dirilis untuk konsumen. Layar lipat yang menggunakan panel OLED ini dibuat menggunakan substrat yang sangat kuat dengan plastik yang melapisi bagian atasnya.

Hal ini menjadikan layar fleksibel ini tidak akan hancur saat terjatuh. Layar fleksibel ini juga telah melewati berbagai uji coba yang cukup ekstrim seperti dijatuhkan sebanyak 26 kali dari ketinggian sekitar 1.2 meter dan layar tetap berfungsi dengan baik tanpa adanya kerusakan sama sekali.

Samsung juga berharap jika teknologi layar fleksibel yang tangguh milik mereka tidak hanya digunakan pada smartphone saja namun juga merambah ke perangkat militer, konsol game, atau mobil.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI