Tampilkan di aplikasi

Oppo A7, desain kece kinerja oke

Majalah TPLUS - Edisi 99
2 Januari 2019

Majalah TPLUS - Edisi 99

Oppo A7 dibekali kamera ganda dengan kombinasi lensa yang menghasilkan efek bokeh yang lagi ngetren saat ini.

TPLUS
Oppo tidak mau kalah dengan vendor lain yang fokus di kelas menengah. Senjata lain yang dimiliki Oppo di kelas menengah yakni OPPO A7 yang memiliki spesifikasi menarik. Oppo hadir dengan bodi berdimensi 155.9 x 75.4 x 8.1mm dan memiliki bobot 168 gram. Bagian depannya dihiasi notch kecil dengan desain waterdrop. Notch yang berbentuk kecil tersebut menjadikan layar A7 menjadi lebih luas serta bezel bagian atas pun menjadi lebih tipis.

Bentang luas layar Oppo A7 yakni 6.2 inci beresolusi HD+ 720 x 1520 piksel yang mengadopsi panel IPS LCD dan memiliki aspek rasio 19:9. Resolusi layarnya sudah cukup untuk menampilkan gambar dengan warna yang tetap terlihat tajam dan jernih. Menggunakan Oppo A7 di bawah terik matahari pun, layar masih mampu menampilkan menu hingga notifikasi dengan jelas.

Sebagai smartphone kelas menengah, Oppo A7 sudah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.8GHz yang cukup kencang dan tidak boros mengonsumsi daya batere. Bermain game-game berat seperti PUBG Mobile atau Asphalt 9: Legends pun Oppo A7 masih mampu menjalankannya dengan lancar berkat penggunaan kartu pengolah grafis Adreno 506.

Kemampuannya membuka dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan pun tidak membebani hardware-nya karena RAM yang digunakan sebesar 4GB. Multitasking pun tidak masalah. Tampilan antarmukanya menggunakan ColorOS 5.2 yang terlihat simpel. Antarmukanya berjalan dengan mulus pada sistem operasi Android Oreo 8.1.

Lalu, menyimpan banyak file juga tidak perlu khawatir kehabisan tempat karena ruang penyimpanan internal yang disediakan sebesar 64GB. Jika Gadgetarian masih merasa kurang dengan kapasitas yang disediakan, Gadgetarian masih bisa memasang microSD berkapasitas hingga 256GB untuk menampung lebih banyak file.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI