Tampilkan di aplikasi

Canon Powershot G5X II, si kompak dengan kinerja layak

Majalah TPLUS - Edisi 110
10 Desember 2019

Majalah TPLUS - Edisi 110

Canon Powershot G5X II

TPLUS
Untuk segmen kamera saku, Canon dengan Powershotnya sangat dikenal luas oleh masyarakat. Ada belasan varian PowerShot yang sudah masuk ke Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini.

Varian yang ditawarkan Canon untuk kelas ini pun beragam mulai untuk para pemula, vlogger serta yang memiliki kemampuan zooming yang jauh. Desainnya pun beragam, mulai bentuk ultra kompak hingga DSLR style. Kamera kompak terbaru dari Canon, PowerShot G5X II merupakan kamera kompak yang ringkas sehingga bisa disebut sebagai kamera saku. Seperti apa PowerShot G5X II, simak ulasannya berikut.

Canon Powershot G5X II memiliki desain bodi yang lebih ringkas dibanding pendahulunya. Kamera dengan ukurang segenggaman tangan pria dewasa ini benar-benar kompak. Dipundak terdapat tombol power, shutter yang menyatu dengan zoom controller, serta dial mode.

Sementara flash lightnya tersembunyi dan akan muncul keluar ketika tombol flash disampingnya ditekan. Jika pada Canon Powershot G5X yang keluar pada 2015 lalu electroic view finder berada di tengah yang membuatnya seperti memiliki tonjolan di dagu, kini Canon Powershot G5X II memiliki electroic view finder yang berada di pojok dengan sistem popup.

Electroic view finder akan muncul dengan menggeser tombol di samping. Sementara itu di bagian belakang, Canon Powershot G5X II didominasi oleh layar sentuh berukuran 3” yang bisa diputar secara vertikal hingga 180º. Layar Canon Powershot G5X II bisa digunakan untuk memotret dari berbagai sudut bahkan untuk selfie.
Majalah TPLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI