Tampilkan di aplikasi

Aset wakaf dukung santri juarai turnamen Internasional

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 22
21 Maret 2019

Majalah Wakaf Daarut Tauhid - Edisi 22

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, salah seorang santri kembali membawa nama harum lembaga dan negara.

Wakaf Daarut Tauhid
Sabtu (10/11), bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, salah seorang santri yang menempuh pendidikan di aset wakaf Sarana Pendidikan Daarut Tauhiid (DT), Serua, Tangerang Selatan, kembali membawa nama harum lembaga dan negara. Dialah Ilham Rahmat Dinata, yang berhasil meraih Juara II pada perlombaan First Internasional Horseback Archery Indonesia.

Perlombaan berskala Internasional ini diadakan di Pesantren Daarul Ulum al-Fatah, Temboro, Jawa Timur, dan diikuti oleh sembilan negara. Di antaranya, Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Turki, Qatar, Afrika Selatan, Rumania, dan Kuwait. Ilham menuturkan, perlombaan ini ada empat kategori yang dilombakan dalam memanah dan berkuda. Yaitu Kategori Tabla Tarak Asian Style, Trankil Track, Korean Track, dan Diponegoro Style Oriental Style.

“Alhamdulillah, bisa memperoleh Juara II dalam kategori Diponegoro Style,” ujar Ilham, Senin (12/11). Ilham Rahmat Dinata merupakan salah seorang alumni Pondok Pesantren DT, Serua, yang menempuh pendidikan sejak SMP hingga SMA AIS DT Serua. Pesantren ini merupakan salah satu aset wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT, dan dikembangkan dalam bentuk pendidikan formal. Sebagai santri yang berpretasi, hingga saat ini Ilham diberikan kepercayaan untuk menjadi pelatih berkuda di lokasi pesantren tersebut.
Majalah Wakaf Daarut Tauhid di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI