Tampilkan di aplikasi

Memilih tempat tinggal baru di benua Amerika

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 08/XXIX/2019
3 September 2019

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 08/XXIX/2019

Globe: Benua Amerika

Warta Ekonomi
Barangkali kita sering mendengar ungkapan, kita tidak pernah bisa memilih di negara mana kita akan dilahirkan. Tapi ketika beranjak dewasa dan memiliki kehidupan yang mapan, sepertinya setiap orang sudah saatnya untuk menentukan di mana mereka akan menikmati hidup.

Termasuk memilih di negara mana yang akan mereka tempati. Sebab impian untuk hidup di negara lain mungkin bisa sangat memikat. Terlebih bagi mereka yang tinggal di negara yang sedang beriklim tidak baik, entah itu dari sisi politik ataupun kondisi alamnya.

Atau bisa juga karena menginginkan pemandangan baru, menemukan tantangan baru, atau ingin mencari pelajaran kehidupan baru di negara yang berbeda. Namun untuk menemukan negara baru yang benar-benar siap untuk menerima pendatang baru tidaklah mudah.

Tidak hanya sebagian besar negara memiliki pedoman penerimaan yang cukup ketat, mereka juga membebankan banyak biaya untuk hak istimewa. Implikasi keuangan imigrasi jelas tidak berhenti pada biaya pemerintah, ada biaya perjalanan, membangun rumah baru, hingga memindahkan barang-barang.

Tetapi sebelum Anda kehilangan harapan, ada negara-negara tertentu yang membuat proses imigrasi lebih mudah daripada kebanyakan negara. Bahkan jika seorang imigran tidak mendapatkan kewarganegaraan untuk negara yang diinginkan, beberapa negara ini senang Anda tinggal di sana tanpa batas waktu.

Hal yang hebat dari masing-masing negara ini adalah sangat mudah untuk dikunjungi dalam waktu yang lama, sehingga Anda memiliki banyak kesempatan untuk mempelajari budaya dan melihat apakah seseorang merasa cocok menetap di sana. Imigrasi memang sebenarnya tidak mudah, tetapi mungkin juga tidak sesulit yang Anda pikirkan dengan persiapan yang tepat dan semangat petualangan, mungkin lima negara dengan akses paling mudah untuk imigran ini bisa dicoba.
Majalah Warta Ekonomi di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI