Tampilkan di aplikasi

iPhone X Vs Samsung Note 9

Majalah Womens Obsession - Edisi 10/2018
23 Oktober 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 10/2018

Keduanya sama-sama powerful, namun berikut sedikit perbandingan yang bisa kita jadikan pertimbangan. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Layar. IPhone X memiliki layar OLED dengan resolusi 2.436 x 1.125 piksel, sedangkan Samsung Galaxy Note 9 menawarkan layar OLED dengan resolusi 2.960 x 1.440 piksel. Namun, iPhone X hanya memilki ukuran layar 5,8 inci, sementara Galaxy Note 9 juga jauh lebih besar dengan ukuran layar 6,4 inci.

Kapasitas baterai. Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, jauh lebih besar daripada baterai iPhone X yakni 2716mAh. Namun, mengingat layar Samsung Galaxy Note 9 lebih besar dan lebih padat, masa pakainya bisa jadi sama dengan iPhone X.

Desain. Note 9 secara desain lebih tinggi, lebar, tebal, dan lebih berat daripada iPhone X. Namun, tentang durability keduanya memiliki kemampuan tahan terhadap air. Beberapa sumber menyatakan perbedaannya adalah iPhone dengan indeks rating IP67 memungkinkan telepon pintar ini bertahan hingga 30 menit dengan kedalaman hingga satu meter di dalam air. Sementara Samsung IP68 hanya dapat bertahan di kedalaman 1,5 meter.

Kamera. Kamera pada iPhone X menawarkan lensa 12 megapiksel wide angle dengan aperture f/1.8, ditambah lensa telefoto 12 megapiksel aperture f/2.4. Kedua lensa ini menawarkan optical image stabilization dan kamera depan beresolusi 7 megapixel, tetapi memberikan berbagai fitur tambahan seperti Face ID, Animoji dan lain-lain.

Kamera di Samsung Galaxy Note 9 juga spektakuler, menggunakan kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan kedua sensor dengan optical image stabilization. Kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Perangkat ini terlihat mirip dengan kamera S9 Plus, yang sangat baik dalam pencahayaan gelap. Samsung pun telah menambahkan beberapa kecerdasan A.I.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI