Tampilkan di aplikasi

Gaya liburan di 2019

Majalah Womens Obsession - Edisi 12/2018
18 Desember 2018

Majalah Womens Obsession - Edisi 12/2018

Banyak dari wisatawan saat ini mencari peluang atau menghimpun kemampuan baru di tempat liburannya. / Foto : Istimewa

Womens Obsession
Di penghujung tahun ini, saatnya menata lembaran baru di 2019 sembari merefleksi apa saja yang telah dilakukan. Selain itu, kita juga sudah bisa memproyeksikan langkah ataupun strategi yang akan dijalani di masa mendatang. Hal ini tercermin pula ke dalam tren suatu industri, termasuk wisata. Sejumlah situs travel maupun agen wisata sudah merilis gaya plesiran di masa mendatang. Mari kita simak prediksi tren melancong di 2019.

Aneka Negara di Satu Perjalanan. Berdasarkan data yang dirilis oleh booking.com, 53% wisatawan global merencanakan perjalanan tidak hanya di akhir pekan. Mereka menyediakan empat hingga lima hari dengan ekspektasi mengunjungi berbagai tempat, bahkan negara berbeda.

Dari data tersebut, situs maupun travel wisata mengembangkan peluang dengan gimmick pemilihan destinasi ‘berkisah’ di setiap lokasi. Model liburan ini turut menambah pundi-pundi penerbangan transit dan ekonomi lokal di sejumlah negara dalam satu waktu.

Sensasi Bermalam di Bulan. Di 2019, NASA mulai membangun stasiun bulan yang lebih komprehensif. Diprediksi proyek global tersebut rampung pada 2020. Peluang ini juga dibaca oleh situs travelandleisure sebagai destinasi baru yang akan digemari kaum jetset.

Menurut data yang disampaikan bahwa empat dari sepuluh wisatawan tertarik untuk ‘mencicipi’ plesiran di bulan. Lima tahun belakangan ini, kita sudah dimanjakan sensasi menginap di bawah laut, dalam waktu dekat akan merasakan betapa nikmatnya bermalam di bulan.

Bermodalkan Aplikasi. Kembali mengutip dari booking.com, personalised travel kian menjamur di tahun mendatang. Gempuran aneka aplikasi yang berfungsi sebagai asisten terbaik saat jalanjalan menggiring kenyamanan liburan secara mandiri.

Ditelusuri hingga akhir tahun ini sudah 57% wisatawan global yang menggemarinya. Ditambah lagi, mulai bermunculan hotel yang hanya mempekerjakan robot dan para tamu bisa mengakses kamar lewat aplikasi di gawai pintarnya, salah satunya Cina.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI