Tampilkan di aplikasi

Selalu berpikir maju dan positif

Majalah Womens Obsession - Edisi 55
24 September 2019

Majalah Womens Obsession - Edisi 55

Anne Patricia Sutanto, Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers Tbk.

Womens Obsession
Menekuni bisnis sebenarnya bukanlah citacita awalnya, tetapi tak disangka kini ma lah dijalaninya dengan sangat serius. Dia terpa ksa mengam bil alih bisnis keluarga ketika sang ayah terkena serangan stroke.

Meskipun menghadapi persaingan ketat, pertumbuhan produksi industri manufaktur besar dan sedang triwulan II-2019 menurut Badan Pusat Statistik (BPS) naik sebesar 3,62% (yoy) terhadap triwulan II-2018. Kenaikan tersebut terutama disebabkan peningkatan produksi industri pakaian jadi sebesar 25,79%. Salah satunya adalah eksportir garmen terbesar di Indonesia, PT Pan Brothers Tbk., yang tahun lalu melakukan terobosan untuk meningkatkan produksi.

Perusahaan pemasok merek-merek ternama dunia, di antaranya Uniqlo, Adidas, The North Face, dan Kathmandu ini mengalami kenaikan pendapatan pada semester I-2019. Pada semester II perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan 15% dari peningkatan permintaan negara-negara tujuan ekspor untuk menghadapi musim gugur dan dingin. Di balik kinerja positif tersebut ada sesosok perempuan tangguh yang turut berperan di dalamnya.

Dialah Anne Patricia Sutanto, salah satu owner dan vice chief executive officer dari PT Pan Brothers Tbk. “Pertumbuhan penjualan kami tahun ini bakal ditopang peningkatan ekspor yang diprediksi antara 15-20%. Ekspor perseroan diperkirakan akan terus meningkat, bahkan pertumbuhannya pada 2020 diperkirakan dapat mencapai 30%,” ujarnya optimis.

Serius berbisnis Kiprah Anne di industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) terbilang cukup lama. Berawal dari membantu bisnis keluarga, hingga akhirnya dipercaya menduduki posisi saat ini. Keberhasilan memimpin perusahaan membawanya berada di peringkat 22 dalam daftar The Most Powerful Women in Asia 2015 versi Forbes Asia.
Majalah Womens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI